Motor Dirampas, Ustad Yayan Ceramah Jalan Kaki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Motor Dirampas, Ustad Yayan Ceramah Jalan Kaki

Motor Dirampas, Ustad Yayan Ceramah Jalan Kaki

Written By Mang Raka on Senin, 23 Mei 2016 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Sungguh sangat mengharukan perjalanan dakwah yang dilakukan Ustad Yayan Suryana. Setelah sepeda motor yang biasa dipakainya diambil paksa oleh debt collector Kredit Plus pada Kamis (19/5) lalu, sang ustad kini harus jalan kaki, naik kendaraan umum atau ngojek saat berdakwah.
Pengabdian bagi seorang pengajar ilmu agama itu, nampaknya sangat tidak sebanding dengan perlakuan lingkungan sekitarnya. Orang yang seharusnya dijamin oleh pemerintah, kini berjuang untuk menebar ajaran Islam dengan perjuangan keras.
Selama ini dia mengisi acara pengajian di berbagai tempat, baik instansi pemerintahan, kepolisian, TNI, majelis taklim, musala, masjid dan lain sebagainya. Saat berangkat mengisi pengajian dia menggunakan sepeda motor milik kakaknya. "Sekarang kalau mau ngisi pengajian ya jalan kaki, pakai angkutan umum atau ngojek," ujar Yayan kepada Radar Karawang.
Dia mengaku tidak tahu menahu soal urusan kredit motor milik kakaknya itu. Makanya, dia merasa kaget saat dihentikan di tengah jalan oleh debt collector, untuk menyelesaikan permasalahan kredit. Yang tidak rasional, dia dipinta Rp 1,5 juta untuk menyelesaikan permasalahan dengan debt collector, tapi tidak mengurangi tunggakan yang saat ini menjadi utang keluarganya itu. Padahal akad dari kredit itu bukan dengan pihak debt collector atau eksternal, melainkan dengan pihak leasing. "Sekarang motornya dititipkan di Polsek Cikampek. Karena STNK nya gak tahu ada dimana. Apa di debt collector atau dimana. Padahal waktu diambil, motor sama STNKnya," jelasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template