Modus COD, ABG Dirampok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Modus COD, ABG Dirampok

Modus COD, ABG Dirampok

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 15.00.00

-Pura-pura Ditawari Handphone Rp 1,5 Juta

PURWASARI, RAKA – Banyak cara dilakukan penjahat dalam melakukan aksinya. Bosan lewat cara konvensional, kini mereka merambah ke dunia maya.
Seperti yang dialami Burhanurdin Ramadhan (18) warga Tamelang, Kecamatan Purwasari, sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (12/5). Ia terjebak oleh rayuan rampok yang berpura-pura menjual handphone di grup facebook jual beli handphone dan motor khusus Cikampek dan Karawang.
Kejadian itu berawal ketika Burhanurdin berselancar di facebook sekalian mencari handphone murah. Setelah masuk ke grup FB tersebut, dilihatnya handphone smartphone yang sesuai dengan isi dompet. Tak perlu lama, keduanya langsung mengatur janji untuk melakukan cash On delivery (COD) di darat. Sial, ternyata itu hanya jebakan. Ya, bukannya menyerahkan handphone yang ditawarkannya di facebook, pelaku malah membawa kabur uang Burhan. "Harga yang disepakati Rp 1,5 juta. Belum sempat ditanya namanya, langsung kabur. Kejadiannya di Jalan Raya Tamelang," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (13/5) kemarin.
Korban sempat melakukan pengejaran. Namun apes. Motor yang dikendarainya mengalami putus rantai. Permintaan tolong terhadap tukang ojek pun sia-sia. Karena pelaku sudah tidak bisa dikejar. "Handphone gak dapet, uang hilang," ujarnya.
Agar pengalaman pahit yang menimpanya tidak dirasakan orang lain, Burhan meminta kepada pengelola grup jual beli online, agar lebih ketat menjaring para anggota grup. Jangan sampai perampok juga ikut-ikutan menjala korban lewat FB. "Minimal ada identitas yang jelas. Biar nanti bisa dilacak keberadaannya," tuturnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template