Mobil Dinas Bisa Dicicil Jadi Kendaraan Pribadi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Dinas Bisa Dicicil Jadi Kendaraan Pribadi

Mobil Dinas Bisa Dicicil Jadi Kendaraan Pribadi

Written By Mang Raka on Rabu, 18 Mei 2016 | 17.59.00

KARAWANG, RAKA - Entah karena dipusingkan oleh kendaraan dinas yang kerap rusak atau tidak jelas juntrungannya, Pemerintah Kabupaten Karawang berencana mengalihkan kepemilikan mobil dinas menjadi milik pribadi.
Wacana yang muncul, kedepan mobil yang dipakai kepala dinas dan lainnya, tidak lagi menjadi aset Pemerintah Kabupaten Karawang. Melainkan akan menjadi milik pribadi dengan cara dicicil.
Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Karawang Feri Irwanto, mengakui jika mobil dinas menjadi milik pribadi, akan banyak penghematan. Diantaranya biaya perawatan mobil menjadi tanggung jawab pemiliknya. "Jadi pejabat cukup menyediakan DP untuk mobil. Selanjutnya mencicil ke Pemerintah Kabupaten Karawang," kata Feri kepada Radar Karawang, Selasa (17/5) kemarin.
Menurutnya wacana ini bukan tanpa realisasi, di DKI sudah menerapkan sistem seperti ini. Pemerintah sudah tidak mempunyai aset kendaraan mobil, karena kepemilikannya sudah diambil alih pribadi pejabat tersebut. "Saya rasa di Karawang juga kenapa tidak. Jika memang setelah dilakukan pengkajian, dan ternyata lebih baik bisa diterapkan," terangnya.
Sebelumnya, aset Pemkab Karawang terus mengalami peningkatan. Tahun 2015 saja, tercatat sekitar Rp 5,3 triliun, dibanding tahun 2014 yang hanya Rp 4,3 triliun. Meningkat satu triliun rupiah. Besarnya peningkatan aset Pemkab Karawang diduga dari alokasi aset ekonomis, yang dibelanjakan selama kurun waktu satu tahun tersebut. "Untuk publikasi akhir Mei setelah selesai pemeriksaan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” kata Feri.(dri)




Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template