Mahasiswa UBP Diajari Jadi Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa UBP Diajari Jadi Guru

Mahasiswa UBP Diajari Jadi Guru

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 12.00.00

FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Buana Perjuangan (UBP) menyelenggarakan kuliah umum yang berlangsung di Islamic Center Karawang, Minggu (29/5) pagi kemarin. Kegiatan yang diikuti 150 mahasiswa tersebut diberikan pengetahun mata perkuliahan secara langsung oleh orang praktisi pendidikan oleh Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).
Salah seorang mahasiswa UBP Taufik Ismail mengaku banyak perbedaan dari kegiatan kuliah umum jika dibandingkan dengan perkuliahan yang dilakukannya dalam sehari-hari. Karena untuk pengajar atau dosen mata kuliah langsung dari pejabat pendidikan di Kabupaten Karawang. "Ada yang kita dapatkan lebih dari perkuliahan biasaanya, banyak wawasan maupun pengalaman, lebih menyenangkan dan menantang," kata dia.
Sementara itu, Kepala Prodi PPKN UBP, Yogi Nugraha mengatakan, bahwa kegiatan kuliah umum tersebut untuk pertama kali diselenggarakan di Fakultas FKIP. Fakultas memberikan nuansa pembelajaran yang berbeda dengan mengajarkan mereka langsung dari praktisi pendidikan. "Alhamdulilah ini adalah perkuliahan umum untuk pertama kalinya dan akan berlanjut dalam setiap satu semesternya, bedanya kita mendatangkan dosen dari luar kampus, seperti Kabid Dikdas Pak Cecep yang mengisi pembelajaran tadi," terangnya.
Dia menjelaskan, untuk materi kuliah umum yang diikuti satu fakultas dititikberatkan pada kompetensi guru sesuai dengan tema perkuliahan yaitu membangun kompetensi pendidikan dan tenaga pendidikan.
Dimana kata dia, setiap tenaga kerja pendidikan seperti guru itu mesti harus belajar sebagai guru pembelajar. "Untuk materi disesuaikan dengan tema perkuliahan umum aja dan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan," jelasnya.
Dia berharap, bahwa dengan adanya kuliah umum tersebut bisa memberikan pengetahuan baru pada mahasiswa.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template