Mahasiswa STAI Muttaqien Kunjungi Kemkominfo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa STAI Muttaqien Kunjungi Kemkominfo

Mahasiswa STAI Muttaqien Kunjungi Kemkominfo

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 13.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Sebanyak 112 orang mahasiswa semester VI program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).
Kedatangan para mahasiswa ini sebagai tindaklanjut kerjasama antara Kominfo dengan STAI DR KHEZ Muttaqien Purwakarta. Mereka sengaja datang untuk menggelar kegiatan workshop teknis literasi media pembelajaran online ini terselenggara berkat kerjasama bertempat di Aula BPRTIK Balitbang SDM Kemkominfo Ciputat Jakarta, Rabu (25/5).
Kegiatan ini resmi dibuka dan diisi oleh Priyo Suseno perwakilan Balai Pelatihan Riset Teknologi Informasi dan Komunikasi Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemkominfo serta para instruktur mengenai optimalisasi moodle dalam pembelajaran online yang terbagi dalam tiga kelas laboratorium TIK.
Menurut Dosen Pengampu Mata Kuliah E-Learning yang juga pembimbing rombongan, Arris Syaffaat mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang media online. "Ini juga untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap media pembelajaran online," kata Arris
Tak bisa dipungkiri kata dia, kemajuan dunia elektronik hari ini terus berkembang sangat pesat. Jelas kata dia, mahasiswa yang hari ini akan menjadi tenaga pengajar di lembaga pendidikan, harus mampu menguasai dan mengenyaring kemajuan teknologi diera globalisasi. Arris berharap setelah mengikuti kegiatan ini mahasiswa mampu menyiapkan diri dalam implementasi kurikulum 2013. "Sehingga mampu meningkatkan kualitas pembelajaran. Terutama dalam bidang elektronik," tutupnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template