Mahasiswa Jakarta Bantu Warga Purwasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Jakarta Bantu Warga Purwasari

Mahasiswa Jakarta Bantu Warga Purwasari

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 13.00.00

PURWASARI, RAKA - Beragam ekspresi ditunjukan oleh peserta kegiatan sunatan masal yang dilakukan Kampus Universitas Yasri Jakarta Fakultas Kedokteran. 30 peserta tercatat mengikuti kegiatan bakti sosial ini yang bisa terselenggara berkat kerja sama dengan UPTD Puskesmas Purwasari serta Desa Tegalsari.
"Melibatkan 90 mahasiswa Universitas Yasri Jakarta yang terhimpun di lembaga senat. Acara dilakukan Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari," ungkap Isah AYu Rahmawati Mahasiswi semeter 4 Fakultas Kedokteran yang menjadi Ketua Pelaksana kegiatan sunat masal dan pengobatan ketika RAKA mewawancarainya.
Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagaimana tertuang dalam Tridharma perguruan tinggi. Kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini pun disambut positif masyarakat. "Dua hari berturut-turut kami gelar acara sunat masal serta pengobatan gratis kepada warga yang berada di Desa Tegalsari," kata dia melanjutkan.
Ia tak menduga acara yang digagas kampusnya mendapat respon dan antusiasme warga yang begitu besar. "Kami cukup senang dengan kerjasama yang cukup baik dari desa serta puskesmas yang terus mengawal kegiatan yang dilakukan selama dua hari ini, sehingga acaranya pun cukup sukses," ujarnya.
Kepala Puskesmas Dr Iin Indriati ketika RAKA menanyakan acara ini membenarkan pihaknya ikut terlibat bersama 90 lebih mahasiswa Universitas Yasri Jakarta dalam giat sunatan masal ini. "Masyarakat memberikan respon cukup bagus ternyata dengan kegiatan ini," ucapnya memberikan tanggapan.
Sementara itu, Kades Tegalsari Usman mengatakan Desa Tegalsari kelak menjadi salah satu desa percontohan. "Selaku Kepala Desa , saya apresiasi kegiatan yang dilakukan lembaga senat kampus Yasri Jakarta Fakultas Kedokteran, yang telah melakukan kegiatan selama dua hari di desa. Kegiatan ini tidak sedikit masyarakat yang terbantu. Semoga kedepannya akan ada puluhan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat nantinya," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template