Lulusan SMK Harus Siap Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lulusan SMK Harus Siap Kerja

Lulusan SMK Harus Siap Kerja

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 14.30.00

Sebanyak 458 peserta didik kelas XII SMKN 1 Cikampek dari 7 jurusan mengikuti pelepasan. Acara yang diisi oleh berbagai kreasi seni oleh peserta didik kelas X dan XI itu digelar di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek.
Kepala SMKN 1 Cikampek, Makmur,ST. S.Pd  menyampaikan selepas dari SMKN 1 Cikampek diharapkan para peserta didik bisa memasuki dunia kerja atau melanjutka ke jenjang Perguruan Tinggi (PT) secara baik.
Oleh karenanya 458 peserta didik yang lulus itu harus mengemban amanah almamater, memberikan menfaat untuk lingkungan, jangan sampai menjadi sampah masyarakat. "Selamat kepada semuanya (yang lulus). Semoga apa yang dipelajari di sekolah bisa membawa kemaslahatan untuk masyarakat," ujarnya.
Dia menyampaikan, lulusan SMKN 1 Cikampek telah memiliki keahlian sesuai dengan jursan dan bidang kejuruan. Diantaranya bidan keahlian Teknik Mesin (TM), Teknik Kendaraan Ringan,Teknik Elektronika (TK),Teknik Otomasi Industri (TOI), Teknik Instalasi Listrik(TIL), Analis Kimia (AK) dan Agribisnis Pertanian(AP).
Dari ke 7 jurasan itu, sekolah memberikan penghargaan berupa tropi dan sertifikat kepada para  peserta didik yang lulus dengan nilai tertinggi, baik saat UN maupun US.
Peserta didik yang memiliki nilai tertinggi dalam UN diantaranya Alfin Akbar Fadilah Jurusan Teknik Elektro, kemudian Monica jurusan Analis Kimia, dan Miftahul Arifin jurusan Teknik Kendaraan Ringan(TKR). Adapun peserta didik yang meraih prestasi dengin nilai tinggi pada US adalah Miftahul Arifin, Alnya, Robi Prayogoga Mutaqin. "Untuk semuanya. Silahkan manfaatkan kemampuan akademis maupun non akademis yang dimiliki," ujarnya.
Makmur juga menambahkan, pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SMKN 1 Cikampek. Sehingga SMKN 1 Cikampek pada tahun ajaran ini telah meluluskan sejumlah 458 lulusan dari berbagai jurusan. "Peranan orang tua murid sangat besar  terhadap perkembangan dunia pendidikan. Karena dengan memberikan kepercayaan yang penuh kepada sekolah. Kami dapat mendidik mereka sesuai dengan kompetensinya," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template