Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Digelar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Digelar

Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Digelar

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 15.00.00

PANGKALAN, RAKA - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Karawang bekerjasama Dinas Kesehatan Karawang, menggelar lomba Posyandu sekabupaten Karawang, kemarin, di Kecamatan Tegalwaru. Kegiatan itu melibatkan sembilan posyandu yang ada di wilayah Kecamatan tersebut.

Kriteria yang diharapkan sebagai barometer penilaian bukan saja pengelolaan dan kegiatannya akan tetapi kriteria data, jumlah anak sehat, penunjang pelaksanaan posyandu serta kader yang aktif dan juga keikutsertaan masyarakat yang aktif pun menjadi kriteria - kriteria tersebut.
Dijelaskan Kepala UPT KB Kecamatan Tegalwaru, Ace wiranatana.Spd.MM, melalui kegiatan itu di harapkan bisa menjadikan pos yandu dinamis yang bisa membuat ketertarikan bagi para kader agar masyarakat bisa nyaman dalam merespons pelaksanaan pelayanan posyandu. "Diharapkan semua pelayanan Posyandu bisa membuat warga menjadi nyaman maka dengan pelaksanaan lomba gelar kejuaraan Pos Yandu merangsang kader semakin giat dan terus inovatif hingga masyarakat bisa menjadi nyaman dan warga pun menjadi bagian dari perlombaan tersebut," ucapnya.
Sementara Kepala UGD Bunyamin. MM,Mengataka mengatakan dirinya berharap dengan adanya kompetisi Posyandu di harapkan bisa memberikan motivasi bagi kader agar bisa bersaing dengan baik hingga mendapatkan hasil yang maksimal bagi pelayanan terhadap masyarakat. "Penilaian itu hanya sebagai motivasi bagi kader dalam meningkatkan etos kerja agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik. Terutama bagi kemajuan pelayanan kesehatan bagi Anak menyusui dan Ibu Hamil serta pelayanan bagi masyarakat," ucapnya.
Salah satu Kader dan menjadi pengurus Posyandu Cipurwasari, Indah 3, Neni Indahwati (29), menyampaikan dirinya berharap posyandunya bisa menjadi pos yandu unggulan bagi masyarakat serta posyandu  yang baik. Bukan saja semata-mata dalam menghadapi perlombaan saja akan tetapi sisi pelayanan lah yang justru menjadi dominan dalam pekerjaan. "Kalau masalah lomba mungkin sebagai salah satu nilai tambahnya akan tetapi yang paling penting pelayananlah yang paling serius, karena pelayanan adalah kunci yang paling penting bagi masyarakat serta rekam jejak kesehatan ibu hamil dan anak menyusui, malah itu yang paling penting bagi kami," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template