Lomba Marawis, Irema Sambut Ramadan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Marawis, Irema Sambut Ramadan

Lomba Marawis, Irema Sambut Ramadan

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 16.30.00

KLARI, RAKA – Ikatan Remaja Masjid (Irema) Masjid Besar Miftahu Taqwa Kecamatan Klari menyelenggarakan perlombaan marawis junior tingkat SMP dan SD. Selain terkait peringatan isra miraj, kegiatan itu juga digelar untuk menyambut datangnya bulan ramadan.

Perlombaan marawis yang diselenggarakan di aula Kecamatan itupun merupakan kerjasama pihak DKM Masjid dengan pihak kecamatan dalam menyelenggarakan perlombaan yang diperuntukan menyambut bulan suci ramadhan. Selain itu, kurang lebih 17 Tim marawis di setiap majelis masjid maupun musala ikut dalam perlombaan tersebut. “Perlombaan marawis yang diselenggarakan Irema tidak lain dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan juga memperingati isra Mi’raj. Adapun peserta yang mengikuti sekitar 17 grup marawis yang kebanyakan pemain marawisnya, anak SMP dan SD yang berada diwilayah Kecamatan tersebut,” terang ketua Pelaksana kegiatan Aang Alifauzan, kemarin.
Dia mengatakan, dalam acara perlombaan ini pun dilakukan kerjasama antara pihak Kecamatan dengan DKM Ikatan Remaja Masjid. Hal tersebut menjadikan perlombaan marawis junior dapat terpasilitasi. “Kami kerjasama dengan Kecamatan Klari, untuk perlombaan marawisnya,” ujarnya.
Selain itu, sambung dia, dalam perlombaan marawis junior, para pesertanya memang dikususkan dari lingkungan wilayah Kecamatan Klari, tidak melibatkan dari pihak luar. Hal tersebut agar nantinya, para anggota team marawis khususnya yang muda tetap mau konsisten dalam menjalankan latihan tiap harinya. “Untuk nanti dari 17 tim ini, akan ada juara 1, akan mendapat tropi serta uang satu juta, dan ditambah 1 set paket alat marawis, begitu pun juara dua, tiga dan juara pavorit, yang membedakan hanya besaran uang yang didapat serta alat marawisnya nanti,” katanya.
Oleh sebab itu, dia menambahkan, dengan adanya perlombaan marawis di kecamatan Klari ini, dapat menjadikan peserta terus konsisten dalam melakukan latihannya. Selain itu juga, diharapkan dari pihak kecamatan terus konsisten mengadakan perlombaan marawis setiap tahunnya. “Harapannya, peserta dapat konsisten terus meningkatkan latihannya, dan nanti juga diharapkan pihak kecamatan mau terus menggelar acara lomba marawis nantinya,” harapnya.
Sementara itu, ketika RAKA hendak mengkonfirmasi perihal perlombaan yang diadakannya, Camat Klari Mamat Rahmat,  mengatakan, perlombaan marawis yang diikuti oleh grup marawis yang ada diwilayah Kecamatan tersebut. Pihak Kecamatan hanya berperan memfasilitasinya. Hal itu pun, nantinya dapat menjadikan generasi muda yang ada di Kecamatan ini dapat terus menjaga kelestarian musik religius, apa lagi tidak lama lagi menjelang bulan suci ramadan. “Kami hanya memfasilitasi mereka, acara ini dibuat secara kerjasama Irema masjid  besar Miftahu Taqwa Kecamatan Klari, dengan pihak Kecamatan,” pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template