Logo PKI Dibakar di Kantor Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Logo PKI Dibakar di Kantor Bupati

Logo PKI Dibakar di Kantor Bupati

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Entah paranoid atau memiliki keyakinan jika paham komunisme berkembang di Karawang, sejumlah organisasi kemasyarakatan membakar gambar palu arit di halaman kantor Bupati Karawang, Selasa (24/5) kemarin.
Ormas yang terdiri dari Front Pembela Islam (FPI), Muhammadiyah, Nadlatul Ulama (NU), MTA, Laskar Merah Putih, bertemu dengan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Karawang Samsuri, beserta perwakilan dari Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang. Dalam pertemuan tersebut, perwakilan ormas khawatir komunisme kembali bangkit. "Kita menolak apapun upaya kembalinya paham komunis. Bahkan ada wacana mencabut TAP MPR itu akan kita lawan," ungkap Ketua Bidang Organisasi FPI Karawang, Ade Dahyar.
Danramil Pedes, Kapten Sudiyono mengatakan, paham komunis bisa saja muncul. Tapi saat ini tidak ada ruang bagi mereka di bumi Indonesia, termasuk Karawang. TNI kata Sudiyono, tidak berkompromi dengan orang komunis. Mereka akan menjadi musuh utama TNI bersama masyarakat. "Komunis haram ada di Indonesia," tegasnya.
Menanggapi itu, Samsuri menyambut baik niat perwakilan ormas. Menurutnya, Pemkab Karawang siap mengakomodir keinginan masyarakat untuk menekan paham komunisme. "Pemkab selalu siap membantu untuk melawan berkembangnya paham komunis di Karawang," ujarnya.
Dalam audiensi itu menghasilkan kesepakatan bersama menolak kehadiran kembali Partai Komunis Indonesia (PKI) apapun bentuknya. Menolak rencana pemerintah meminta maaf terhadap keluarga eks PKI. Menyebarluaskan bahaya komunis kepada masyarakat, dan menyarankan pemerintah untuk memutar kembali film G30S/PKI. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template