Listrik Kutawaluya Byarpet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Listrik Kutawaluya Byarpet

Listrik Kutawaluya Byarpet

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 16.00.00

-Ganggu Usaha dan Ibadah Warga

KUTAWALUYA, RAKA - Pemadaman listrik di Kecamatan Kutawaluya membuat warga kian geram. Karena selain mengganggu aktivitas, sentra-sentra ekonomi juga terganggu. Bahkan sebagian alat elektronik juga rentan rusak jika listrik tidak stabil.
Warga Desa Waluya Kecamatan Waluya, Heni (50) mengeluh padamnya listrik sejak pukul 09.00 WIB Kamis (19/5) telah menghambat aktivitas berdagangnya. Listrik yang ia gunakan sehari-hari untuk menghidupkan pompa air membuat semua jadi terganggu. Mulai dari ketersediaan air untuk keperluan memasak, mencuci peralatan dapur, hingga aktivitas perdagangan. "Sanyo jadi tidak befungsi, padahal air yang digunakan bersumber dari alat itu," katanya kepada Radar Karawang.
Saking tak adanya air, mereka sampai menimba di sumur timba terdekat. air Ia sudah tak terhitung lagi berapa kali hilir mudik mengambil air menggunakan sepeda motor. Menurut pengalamannya, kondisi tersebut sempat ia alami, dan berlangsung hingga malam. "Jika memang tidak memungkinkan, ya paling sampe makanan yang dijual habis. Sebab, Kalo dibesokkan bisa basi, dan rugi," tuturnya.
Warga lainnya, Kadi (54) juga mengeluh listrik padam membuat Masjid Al-Bidayah tidak bisa menyerukan adzan kepada masyarakat lingkungannya melalui speaker. Berdasarkan penuturan RAKA di lapangan, gangguan tersebut disebabkan oleh perbaikan yang tengah dilakukan petugas PT PLN Rengasdengklok di beberapa titik, seperti di Jalan Kutagandok Kecamatan Kutawaluya. Namun, petugas enggan dimintai keterangan ketika ditanya. Hingga berita ini diterbitkan, manager PT PLN Rengasdengklok belum ada konfirmasi.(cr3)    
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template