Lahan TPS Liar Akhirnya Dipagar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lahan TPS Liar Akhirnya Dipagar

Lahan TPS Liar Akhirnya Dipagar

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 11.00.00

-Kades Cengkong Sudah Kesal

PURWASARI, RAKA- Jengah wilayahnya jadi tempat pembuangan sampah liar, warga Cengkong Kecamatan Purwasari ramai-ramai memagari lokasi itu agar tak lagi dijadikan tempat buang sampah.
Kepala Desa Cengkong Santo mengatakan pemagaran yang dilakukan di sekeliling lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah sudah dipagari. "Saya sudah jengkel dengan tumpukan sampah yang kian memadat. Sehingga aparat pemerintah desa langsung melakukan pemagaran biar nantinya tidak ada warga yang membuang sampah lagi kesitu," ungkapnya.
Santo tidak menampik sampah-sampah tersebut dibuang oleh warganya sendiri. Malah dia mengungkapkan, tidak sedikit warganya yang berada di Desa cengkong sering kedapatan membuang sampah di sekitaran lahan yang tak jauh dari Sekolah Dasar Negeri Cengkong.
Kondisi ini memang sangat mengganggu anak-anak yang bersekolah disana. Karena ketika terjadi pembusukan sampah akan menyebabkan bakteri-bakteri penyakit hinggap. "Karena lahan yang sering dijadikan pembuangan sampah itu ada pemiliknya, kita izin dulu. Kalau sudah dipagar saya harap tidak ada lagi warga yang membuang sampah disitu," terangnya.
Selain itu, sambung dia, tidak hanya pemagaran yang dilakukan oleh aparat desa, melainkan warga yang senang kebersihan pun ikut menuliskan pesan himbauan agar tak ada lagi yang buang sampah sembarangan. "Iya, warga pun ikut serta bantu pemagarannya yang sudah hampir sebulan. Selain itu, warga pun buat spanduk yang bertuliskan doa. Ternyata, upaya desa serta warga yang cinta akan kebersihan membuahkan hasil," paparnya.
Sementara itu, hal senada diungkapkan Fajar siswa SDN cengkong 1 yang tinggal di Kampung Sala Gedang. Ia mengatakan, kini bau busuk sampah sudah tidak lagi menyengat. Hal ini menjadikan bau tidak sedap pun tercium hingga ke lingkungan sekolah. "Sekarang sudah tidak bau lagi," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Pak Kades cengkong jangan ikut-ikutan mendoakan yg jelek,buat solusi pembuangan sampah untuk warga adalah hal yg lebih baik,ingat tupoksinya pak Kades itu mengayomi dan membina warganya.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template