Kwaran Lemahabang Usul Muscab Pramuka Tidak Perlu Mewah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kwaran Lemahabang Usul Muscab Pramuka Tidak Perlu Mewah

Kwaran Lemahabang Usul Muscab Pramuka Tidak Perlu Mewah

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 11.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA- Mundurnya jadwal Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kabupaten Karawang, disebut-sebut karena masih menunggu sinyal dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Tidak itu saja, muscab organisasi kepanduan yang sebelumnya dipimpin Hj Nurlatifah ini, hingga kin belum ada persiapan matang mengenai pendanaan.
Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka Kecamatan Lemahabang, Asep Sudana S.pd menuturkan muscab diakuinya memang memerlukan banyak anggaran agar bisa berjalan sukses. Namun, ia sarankan, kwarcab tidak mesti muluk-muluk membuat mewah rangkaian musyawarah organisasi pembentuk karakter disiplin dan mandiri ini.
Kegiatan Musyawarah yang isinya para aktivis pramuka ini, tak harus digelar di hotel, situ kamojing atau rumah makan mewah. Sebab ada baiknya terus Kepala SDN Pulojaya II ini, pramuka juga membawa peserta muscab pada nuansa alam ataupun lapangan.
Ukuran popularitas itu tidak diukur dimana lokasi digelar, tetapi dari prestasi, sosialisasi dan persiapan yang matang. "Pramuka gak mesti mewah, ada baiknya di lokasi terbuka dengan nuansa alam," kata dia.
Lebih jauh Asep menambahkan, soal pilihan ketua baru setelah Hj Nurlatifah lengser dalam SK akhir Mei ini, ia berharap munculnya tokoh-tokoh baru yang memiliki jabatan penting di birokrasi sehingga bisa menopang kinerja dan program Pramuka yang lebih optimal.
Karenanya, ia berharap, ada anggota kwarcab yang mewakilkan diri di bursa calon ketua Kwarcab Pramuka. "Yang penting itu penjaringannya yang harus lebih panjang," tandas dia.
Sebelumnya, Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karawang dikabarkan mundur dalam waktu yang belum ditentukan. Meskipun sebelumnya organisasi kepanduan ini mewacanakan digelarnya pemilihan ketua baru paska habisnya masa jabatan Hj Nurlatifah itu digelar akhir April kemarin, namun penjaringan calon ketua hingga pelaksanaan muscab belum nampak disiapkan maksimal.
Kata Plh Kwarcab Pramuka Karawang, Suhada pihaknya memundurkan pelaksanaan Muscab Pramuka yang sebelumnya diwacanakan pada akhir April kemarin. Ketika disinggung alasan diundur, ia enggan memberi info lanjutan.
Namun yang pasti lanjut mantan Pensiunan Irban Inspektorat Karawang ini, pihaknya masih menunggu kesiapan semua. meskipun SK Nurlatifah berakhir pada Mei ini. "Teu acan aya kabar, ngantos kesiapan sagalana," kata dia.(rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template