Kutawaluya Waspada PKI - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kutawaluya Waspada PKI

Kutawaluya Waspada PKI

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 12.30.00

-Linmas Bentuk Tim Reaksi Cepat

KUTAWALUYA, RAKA - Mengantisipasi bangkitnya kembali paham komunis, 120 anggota Linmas Kutawaluya merapatkan barisan. Mereka membentuk tim reaksi cepat serta mengusulkan diadakannya lagi Pedoman Penghayatan, dan Pengamalan Pancasila (P4) dan Garis Besar Haluan Negara (GBHN).
Kasi Trantib Kecamatan Kutawaluya, Sarmo mengungkapkan bahwa 120 Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari 12 desa tiap bulannya dikumpulkan di kantor kecamatan untuk mendapatkan pembinaan. "Kita bina Linmas dengan TRC," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (27/5).
Tim Reaksi Cepat (TRC) adalah tonggak kendali Linmas dalam mengantisipasi isu kriminalitas di tengah masyarakat Kutawaluya. Selain itu, Linmas diberikan pengetahuan umum terkait suasana terkini perihal berkembang paham komunis di tengah warga. "Antisipasi bangkitnya PKI di wilayah ini adalah tanggapan dari informasi yang saya dapat dari setiap media yang mempublisnya," tuturnya.
Deteksi dini yang ia lakukan, berupa pelarangan memakai propaganda palu arit, simbol PKI.
Kendati hingga kini belum ada indikasi adanya paham komunis di Kutawaluya, tetap Linmas perlu meningkatkan kewaspadaan. Apalagi banyak masyarakat yang kurang paham tentang komunisme. Ia juga mengusulkan agar diadakan kembali Pedoman Penghayatan, dan Pengamalan Pancasila (P4) serta Garis Besar Haluan Negara (GBHN) di setiap sekolah di semua tingkatan. Seperti yang ia usulkan secara lisan terhadap Kesbang Linmas, Sujana saat penyelenggaraan Bintek Paten di Mako Pol PP Kabupaten karawang baru-baru ini. "Hanya dengan melaksanakan kembali penataran P4, dan GBHN, PKI kita hancurkan," terangnya. (cr3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template