Kutawaluya Juga Dibikin Repot Orang Gila - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kutawaluya Juga Dibikin Repot Orang Gila

Kutawaluya Juga Dibikin Repot Orang Gila

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 13.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Ternyata keberadaan orang gila yang kian banyak bukan hanya terjadi di Rengasdengklok, namun juga mewabah di Kecamatan Kutawaluya.
Di Desa Kutajaya misalnya, keberadaan orang gila yang berkeliaran kian menjamur dan perlu tindakan. Sebab jika pun dibiarkan tetap tidak manusiawi. Adin (38) warga KUtajaya mengemukakan jumlahnya orang gila setiap hari yang ia temukan makin banyak. Mereka berlalu lalang di jalan dan mengganggu orang lain. "Orang gila yang sering mondar mandir di jalan ini biasanya membawa sampah," katanya kepada Radar Karawang, Kamis (19/5).
Akibat dari bau yang tidak sedap, warga pun kadang jijik dan menjauh. Namun tak jarang ada warga yang memberi makanan bungkus, dan air mineral botolan. Selain itu, kehadirannya sering menggegerkan warga setempat sebab kelakuan yang tidak karuan. Seperti menjerit, menangis, berbicara sendiri, sampai ada yang seperti bermain silat. "Yang bikin ngeri mah, orang gila yang doyan silat," tuturnya.
Menurut warga lainnya, Andi (27) kondisi ini sudah berlangsung sejak lama. Dia menilai ada tindakan nyata dari aparatur pemerintah berupa perhatian khusus yakni pengendalian orang gila serta difasilitasi ke rumah rehabilitasi. Sebab, tidak jarang anak-anak berlari ketakutan. Meski kehadirannya tidak mengancam jiwa. "Tapi sangat tidak manusiawi, jika dibiarkan tanpa penanganan," kata dia. (cr3)

 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template