Kutagandok Rawan Kriminalitas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kutagandok Rawan Kriminalitas

Kutagandok Rawan Kriminalitas

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 12.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Tak lama lagi, bulan puasa tiba. Kebutuhan akan uang dimanfaatkan para penjahat untuk beraksi. Salah satu wilayah paling rawan ialah Desa Kutagandok Kecamatan Kutawaluya
Tindak kriminal di daerah ini terbilang tinggi. Seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) di samping jalan Kutagandok, Fuad (24) yang akrab disapa Awog harus jaga 24 jam di warungnya. Meski kerap kali patroli keliling yang dilakukan Polisi Sektor Rengasdengklok, kriminalitas masih terjadi. "sering saya lihat mobil polisi berpatroli melintas jalan ini tiap pagi, sore, dan malam," kataya kepada Radar Karawang Senin (16/5).
Kendati demikian, keamanan merupakan tanggungjawab bersama yang harus dipikul bersama. Perlu ada ronda malam bersama agar situasi tetap terawasi. Selain itu, kondisi jalan rusak, dan penerangan jalan yang tidak berfungsi menjadi penyebab lain. Baru-baru ini saja, kata dia, terjadi pembobolan kios Distributor Store (Distro) Clothing. Kerugiannya mencapai Rp 15 juta. Lalu ada lagi kasus penjambretan tas terhadap wanita setengah baya pukul 14.00 WIB, terakhir pembobolan bengkel bubut. "Yang bengkel bubut saja sudah 2 kali dibobol maling," terangnya.
Hingga saat ini, ia mengakui, belum ada tindakan khusus mengenai banyaknya kriminalitas di Kutagandok. Apalagi saat ini merupakan detik-detik jelang datangnya bulan Ramadan. "Apalagi menjelang bulan puasa, kriminalitas bisa lebih parah dari ini. Sebab, para penjahat juga memiliki kebutuhan yang meningkat, ongkos mudiklah, keperluan keluarga saat lebaran, dan lain sebaginya," tandasnya. (cr3)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template