Kuota Raskin di Kalijati Merosot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kuota Raskin di Kalijati Merosot

Kuota Raskin di Kalijati Merosot

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 12.00.00

JATISARI, RAKA - Setelah sosialisasi raskin di aula Kantor Camat Cikampek, Rabu (27/4) lalu, Pemerintahan Kecamatan Jatisari langsung mendistribusikan raskin di wilayahnya.
Desa yang pertama kali mendistribusikan beras untuk orang miskin itu adalah Kalijati. Sekretaris Kecamatan Jatisari, H Nunu Nugraha yang didampingi Kasi Kesos, H Toto Suharto saat mengecek pendistribusiannya memastikan beras itu layak dikonsumsi. "Bagus yah, kualitasnya bagus, kami sengaja turun untuk mengecek bagaimana kondisinya dan bagaimana distribusinya," ujar H Nunu kepada Radar Karawang.
Menurutnya, pengecekan juga dilakukan agar bisa langsung ditindaklanjuti jika ada persoalan berkaitan dengan raskin. Apakah dengan kualitasnya, kuotanya atau dengan dokumennya. Ternyata saat dilakukan pengecekan tidak ada persoalan, bahkan pendistribusiannya juga cukup tertib. "Yang datang kesini masing-masing RT nya, saya lihat cukup tertib. Kalau dari bulog ke desa pakai truk. Tapi kalau dari desa ke RT mereka pakai motor yah ngambilnya," jelasnya.
Lain dari itu, meski dia tergolong baru menduduki jabatan Sekcam Jatisari, tapi berdasarkan data yang ada, sejak tiga tahun lalu ada penurunan penerima raskin. Jika melihat hal tersebut, maka bisa diasumsikan bahwa ada peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Kalau penerima raskinnya menurut. Itu artinya ada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakatnya. Jadi saya apresiasi," ujarnya.
Kaur Kesra Desa Kalijati, Udin, mengaku kualitas raskin untuk bulan April ini cukup baik. Bahkan para ketua RT dan masyarakat juga terlihat sangat senang saat menerima raskin. Dia berharap kualitas raskin bisa tetap dipertahankan, sehingga tidak ada komplen dari masyarakat. "Untuk jumlah RTS nya 453, karena perkarungnya 15 kg. Maka jumlah totalnya sebanyak 6.795 kg. Ini untuk 18 RT dan 6 RW," ujarnya.
Terkait kuota pertahunnya yang diterima oleh Desa Kalijati, dia menyampaikan, sejak tiga tahun terakhir ada penurunan kuota. Karena jumlah raskin pada tiga tahun terakhir sebanyak 8 ton.  "Alhamdulillah, kalau ini jadi ukuran kesejahteraan masyarakat, berarti ada peningkatan kesejahteraan, karena kuota raskinnya juga turun," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template