Kontraktor Proyek Cipule Optimis Juni Selesai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kontraktor Proyek Cipule Optimis Juni Selesai

Kontraktor Proyek Cipule Optimis Juni Selesai

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 12.30.00

CIAMPEL, RAKA - Proyek perbaikan Situ Cipule yang akan menjadi tempat pertandingan cabang olahraga (cabor) dayung pada PON XIX optimis rampung dikerjakan akhir Juni mendatang. Desakan terhadap penyelesaian proyek yang berada di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel itu sendiri sudah dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang.

“Diusahakan pengerjaan akan selesai sesuai dengan yang diharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), yakni diakhir bulan Juni. Apalagi Situ inikan nantikan menjadi lokasi Perlombaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, Cabang Olahraga (Cabor) Dayung,” ujar  Kepala Kontraktor pengerjaan Situ Cipule, Swandi, kemarin.
Dia membenarkan, ketika RAKA menyinggung perihal tumpukan sampah eceng gondok yang telah dikeruk menggunakan empat buah Beko yang sudah berjalan tiga minggu pengerjaannya, sampai saat ini belum diangkut untuk dibuang ketempat yang sudah disediakan.
Menurutnya, sampah eceng gondok di Situ Cipule yang terhitung tiga minggu sudah berjalan proses pembersihannya, sementara waktu ditumpukan disepanjang pinggiran Situ Cipule, yang nantinya akan diangkut ketempat yang sudah disediakan. Hal tersebut dikarenakan dalam proses pengangkutannya, menunggu terlebih dahulu pengujian kelayakan mesin blazer untuk dicoba melakukan peyedotan lumpur nantinya. Sehingga setelah dilakukan uji kelayakan maka pengangkutan eceng gondok pun akan dilakukan bersama lumpur-lumpur tersebut. “Kami harus lakukan uji kelayakan mesin penyedot lumpur dulu, setelah pengujian baru proses pengerjaan pengerukan akan dilakukan nantinya,” terang dia kepada RAKA.
Oleh sebab itu, sambung dia, saat ini dengan telah adanya dua buah mesin blezer yang diperuntukan sebagai alat penyedot lumpur akan mempercepat proses pengerjaan
perbaikan situ cipule yang diperuntukan sebagai tempat lokasi perlombaan PON XIX, Cabor Dayung nanti. “Mesin sudah ada dua buah, sekarang mesin tersebut sudah ada dilokasi. Kalau nanti cuacanya bagus, rencananya besok akan dilakukan uji coba mesin nantinya,” terangnya.
Selain itu, lanjut dia, proses pengerjaan situ cipule ini pun, segala fasilitas yang dibutuhkan untuk pengerjaannya sudah disiapkan. Hal tersebut diprediksi nantinya akan selesai dengan sesuai  apa yang direncanakan proses penyelesaian perbaikan situ cipule tersebut. “Kami akan maksimalkan pengerjaannya, dan keputusan hasil selesai atau tidaknya, mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” katanya.
Masih ditambahkan dia, untuk pengerukan lumpur Situ Cipule yang dilakukan nanti sekitar empat meter pengerukannya. Hal tersebut dikarenakan permintaan KONI Karawang untuk dilakukan pendalaman hingga mencapai empat meter. “Perintah penyedotan lumpur permintaan KONI empat meteran, maka kami akan lakukan empat meter, sesuai perintah tersebut,”  ucapnya.
Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang, Aries Suparno, yang kemarin terlihat berada di Situ Cipule mengatakan, kedatangannya ke Situ Cipule untuk meninjau proses pengerjaan perbaikan situ tersebut. Hal itu agar nantinya tidak terjadi keterlambatan waktu penyelesaian pengerjaannya. “Saya, meninjau untuk melihat perkembangan perbaikan Situ cipule,” terangnya.
Dia menegaskan, terkait teknis pengerjaan, dirinya mengarahkan RAKA kepada kepala Kontraktor untuk dipersilahkan mewawancarainya. “Kalau mau tanya perihal proses pengerjaan nanti temui langsung saja, kepala kontraktornya, “ pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template