Kondisi Kantor Desa Waluya Memprihatinkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kondisi Kantor Desa Waluya Memprihatinkan

Kondisi Kantor Desa Waluya Memprihatinkan

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 14.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Kondisi tempat kerja yang buruk dan tak jelas bisa mempengaruhi kinerja aparatur pemerintah Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya Karawang. Sampai saat ini, status tanah kantor tersebut masih dalam proses administrasi. Perangkat desanya berharap, peluncuran prototipe pasca kepengurusan segera teralisasi.
Kantor Desa Waluya di Kecamatan Kutawaluya misalnya sudah dalam kondisi bobrok. Ekbang desa tersebut, Sulaeman mengemukakan, kondisi ini sedikit banyak mempengaruhi kinerja perangkat desa. Ketika bocor saat hujan, mereka sering kelimpungan. Segala hal diupayakan agar tempat kerja mereka tetap nyaman. Namun kondisi rusak di beberapa bagian seperti kaca jendela belum juga diganti. "kalo musim hujan, bocor di segala tempat. Akhirnya, ya saling menghindari, dan menadah air biar gak terlalu becek," katanya kepada Radar Karawng, Kamis (19/5).
Selain itu, karena tidak ada kaca jendela, kantor desa yang jarang ditempati ini kian parah. Buktinya, meja, kursi, dan berkas-berkas berserakan. Agar tak hilang, petugas lalu membawa berkas-berkas tersebut untuk diamankan.
Menurutnya, hingga saat ini kantor desa belum juga mandiri karena belum memiliki tanah resmi untuk dijadikan kantor desa. Ia melanjutkan, hingga saat ini pembelian tanah keperluan kantor desa baru dilakukan baru-baru ini, dan dalam proses legalisasi.
Sekretaris Desa Waluya, Neni mengharapkan proses ini bisa cepat dilaksanakan agar pekerjaan tidak terganggu. Ia menargetkan realisasi prototipe kantor Desa Waluya dapat terselesaikan tahun ini. "Target kita sih tahun ini, tapi ya tergantung dari respon pemerintah kapan merealisasikannya," tandasnya. (cr3)  
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template