Ketua LPM Desa Pagadungan Mundur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua LPM Desa Pagadungan Mundur

Ketua LPM Desa Pagadungan Mundur

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 16.00.00

-Merasa Dicuekin Kades

TEMPURAN, RAKA - Merasa tidak difungsikan perannya sebagai Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Pagadungan Kecamatan Tempuran, H Radi memilih menanggalkan jabatannya yang sudah diemban selama 3 tahun terakhir. Meskipun sempat menjadi tim sukses pendukung Kades saat pemilihan, namun ketidakcocokan pegawai dengan kadesnya membuat situasi pemerintahan desa tidak kompak.
Kepada RAKA Ketua LPM Pagadungan H Radi mengaku memilih mundur dari jabatan LPM daripada tidak difungsikan peran dan tugasnya selama ini. Karena, ia mengaku, kades terkesan bekerja semaunya tanpa melibatkan pegawai dan mitra pemerintahan desa sepertinya LPM. Karenanya, melalui surat pernyataan dan di rapat minggon minggu kemarin, dirinya menyatakan mundur secara terbuka. "Saya mundur terbuka, karena memang merasa tidak difungsikan selama ini. Kades ya kerja semaunya sendiri, kita kan gak mau terima beres saja. Cuma dilibatkan menjelang pemeriksaan inspektorat saja," keluh dia.
Menurutnya, terus H Radi, honor LPM selama ini mengandalkan Iuran Rutin Desa (IRTD). Alokasi yang disediakan dari ADD juga tidak full. Meski demikian, dalam surat pengunduran diri, dirinya hanya mencantumkan alasan adanya kesibukan lainnya, sehingga tidak bisa meneruskan jabatan sebagai LPM di Pagadungan,
Pria ini juga menganggap, LPM desa juga sibuk sendiri-sendiri. Selama ia menjabat, jarang anggotanya yang kumpul hingga tidak tahu peran dan fungsi LPM. Akan keadaan ini, sambung dia, harusnya jadi evaluasi.
Kades juga, kata dia, diminta lebih cekatan memberikan pembinaan dan memfungsikan serta memberikan pelatihan bagi LPM desa. Sehingga, antar lembaga dan pegawai pemerintahan kompak dan terintegrasi.
Semoga saja harapnya, kemunduran dirinya, menjadi contoh agar semua kades tidak main-main memfungsikan setiap lembaga, pegawai hingga mitra pemerintahan desa. "Biarlah saya mundur biar jadi pelajaran saja, bahwa kebersamaan di pemerintahan desa itu penting. Semua pegawai punya hak untuk difungsikan," kata dia.
Pegawai Desa Pagadungan H Maman mengungkapkan, H Radi bukan diberhentikan oleh kades tapi yang bersangkutan mengundurkan diri. Mundurnya H Radi memang tidak diketahui secara pasti. Namun muncul kabar dipicu hal-hal teknis hingga menimbulkan kecemburuan sosial. "Beliau mundur kang, itu diungkapkan di sela-sela minggon," ucap kepala urusan ini.
Kades Pagadungan, H Olim saat dikonfirmasi RAKA kaitan mundurnya ketua LPM, yang bersangkutan tengah mengikuti bimtek di Bandung. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template