Ketua FSPMI Deklarasi Nyalon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua FSPMI Deklarasi Nyalon Bupati

Ketua FSPMI Deklarasi Nyalon Bupati

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Meski pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Purwakarta akan berlangsung pada tahun 2017 mendatang, namun buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta telah menggelar deklarasi pencalonan bupati di Pilkada Purwakarta 2018. Para buruh metal ini bersepakat untuk mendukung pimpinan mereka selaku Ketua FSPMI Purwakarta, Fuad BM untuk ikut serta dalam perhelatan Pilkada 2018 mendatang.
"Hari ini adalah rangkaian peringatan Hari Buruh 1 Mei sekaligus deklarasi pencalonan saya di Pilkada Purwakarta 2018," kata Fuad, Sabtu (14/5) lalu di lapangan sepak bola Bungursari, Kecamatan Bungursari.
Dalam sambutannya, Fuad menjelaskan, motivasi dirinya menncalonkan dirinya, karena ingin meneruskan kepemimpinan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang bisa memadukan dua kultur masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta. Yakni masyarakat agraris dan masyarakat industri dan mampu memberikan pembangunan yang signifikan bagi kemajuan Purwakarta. "Bupati Purwakarta Pak Dedi sebelum berkarir di dunia politik juga berangkat sebagai seorang buruh. Untuk itu, kami ingin menegaskan kiprah politik buruh di Purwakarta dalam momen Pilkada Purwakarta 2018," jelasnya.
Sejauh ini, lanjut Fuad, komunikasi politik dengan sejumlah partai masih terus dilakukan, dan belum sampai pada titik temu partai mana saja yang akan mendukungnya. Namun dirinya mengaku sudah menjalin silaturahmi dengan ketua dewan pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Komunikasi politik dengan sejumlah partai terus berjalan karena sebagai perwakilan buruh kami ingin ada wakil buruh yang maju di Pilkada Purwakarta,” kata dia.
Ia mengaku bersama organisasinya, FSPMI sudah menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait niatannya untuk bisa maju dalam perhelatan Pilkada Purwakarta dua tahun mendatang. “Saya sudah bertemu pak Prabowo dan sejauh ini sudah dapat restu beliau untuk maju di Pilkada Purwakarta 2018,” ujarnya.
Salah satu alasan yang melatar belakangi niatnya maju berdasarkan atas dorongan dari para buruh di FSPMI, dengan tujuan untuk memperjuangkan upah layak bagi para buruh di Purwakarta. “Perjuangan upah layak harus di perjuangan UMK. Dan penetapan UMK itu adalah keputusan politik dari kepala daerah. Dan pencalonan saya untuk memperjuangkan upah layak dari sudut kebijakan politik,” tutup dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template