Kerahkan Polisi Amankan Jembatan Raminten - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerahkan Polisi Amankan Jembatan Raminten

Kerahkan Polisi Amankan Jembatan Raminten

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 13.00.00

PANGKALAN, RAKA - Jembatan Bakan Raminten, Desa Jatilaksana, sampai sekarang masih menjadi ruas berbahaya. Sikap egois pengendara memilih melintasi bagian jembatan itu ketimbang jalan disebelahnya yang merupakan pintu masuk, justru membuat mereka setiap saat bisa celaka karena melawan arus. Ditambah lagi disitu sudah ada marka jalan yang memisah bagian jembatan tersebut.

Sebelumnya jembatan sisi kiri dari arah Loji pernah mengalami kerusakan, namun kini jalan sudah diperbaiki dan yang berlubangnya pun sudah rata dengan cara ditambal oleh semen hingga dipastikan jembatan sudah aman. Seperti diungkapkan Fia (29), kemarin, pemilik warung di dekat jembatan, pengguna jalan banyak yang mengambil resiko menggunakan jembatan dari arah sebaliknya. Padahal itu malah membuat pengendara melaju melawan arus.
Hal seperti itu yang seringkali jadi penyebab terjadinya kecelakaan. Hebatnya, mesti kecelakaan sering terjadi ternyata itu tidak menyurutkan para pengguna jalan untuk menggunakan jembatan tersebut. "Sudah sering terjadi tabrakan bahkan ada pula yang hingga tewas tetapi tidak tidak menimbulkan rasa takut di kalangan pengguna jalan," ucapnya.
Hal senada diungkapkan Iyah (34), juga warga sekitar jembatan, kesadaran pengguna jalan untuk memilih jalan aman memang minim. Banyak yang tidak mengindahkan marka jalan yang ada dan terpampang di tempat tersebut dengan jelas dan besar. Namun tetap saja diabaikan. "Rata-rata memang didominasi oleh orang asli sini yang melanggar. Tapi kadang ada pula yang justu memilih pelan dan mengambil jembatan yang lain agar lebih aman. Marka jalan malah tidak ada artinya disini, yang paling rawan kan pada saat malam hari terlebih saat kendaraan tidak menggunakan lampu penerangan itu justru pernah berakibat fatal dan bertabrakan," tuturnya.
Sementara Sunendar (40), warga Kampung Bakan Raminten menjelaskan, memang sebelumnya jembatan yang satunya rusak dan berlubang maka banyak warga yang menghindar dengan memilih jembatan yang satunya agar lebih aman dari kecelakaan. "Jadi sampai kini warga malah melanggar lalulintas dengan menggunakan jembatan yang berlawanan arah hingga beberapa kali nyaris terjadi kecelakaan. Biasanya ada contoh membuat pengendara akan merasa kapok, namun kenapa malah banyak pengendara memilih jalan itu karena selain lebih cepat juga di rasa jalan pun tidak jelek," tuturnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template