Kepemimpinan IPNU Karawang Resmi Berganti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepemimpinan IPNU Karawang Resmi Berganti

Kepemimpinan IPNU Karawang Resmi Berganti

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Kiki Nugraha terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Karawang 2016-2018. Alumni SMAN 1 Telagasari ini terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) IPNU ke V di kantor PCNU Karawang Minggu 15/5 kemarin.
Dalam sambutannya paska terpilihnya, aktivis asal Desa Pasirmulya Kecamatan Majalaya ini menuturkan apa yang dipercayakan 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Karawang pada dirinya diakui merupakan amanah untuk membawa gerbong organisasi paling muda di NU ini untuk terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya di tengah kompleksnya persoalan pelajaran dewasa ini.
Dirinya dalam waktu dekat segera rapat konsultasi dengan para tokoh dan alumni IPNU Karawang bersama tim formatur untuk menyusun kepengurusan yang handal dan masif agar mumpuni mengembangkan sayap organisasi ke tingkat komisariat dan ranting. Dengan tetap berpijak pada aturan jenjang kaderisasi yang diatur dalam AD/ART IPNU, "Ini amanah yang sudah diberikan. Agenda kedepan, saya bercita-cita memberdayakan kader di semua PAC dan ranting agar lebih handal dan cakap meraih prestasi sebagai pelajar," tandas dia.
Lebih jauh ia menambahkan, apa yang sudah dilakukan Ketum Demisioner, Ahmad Jamaludin patut diapresiasi.IPNU, kata dia, sudah berhasil mengawal pendidikan di Karawang baik dari sisi program birokrasi maupun kenakalan pelajar.
Namun, perilaku negatif masih begitu banyak. Mulai dari isu seperti tawuran, pelecehan seksual, pergaulan bebas, narkotika hingga LGBT mengancam masa depan pelajar Karawang. Karenanya, ia pastikan, IPNU siap menjadi benteng dari hal-hal semacam ini. "IPNU itu benteng pelajar, maka kita harus memastikan angka kenakalan remaja menurun dari tahun ketahun," tandas dia.
Ketua Pimpunan Pusat IPNU, Asep Irfan Mujahid yang ikut hadir dalam konfercab IPNU Karawang ke V berpesan, agar para kader bisa terus memperkuat kaderisasi dan menjaga soliditas antar pengurus dalam membawa nahkoda IPNU. Karena kedepan, terusnya, IPNU ia harapkan bisa jadi pelopor bagi kaum-kaum akademik yang ada di Karawang. "IPNU harus jadi role model bagi kalangan akademisi, untuk itu jaga kekompakan dan perkuat kaderisasi," pungkas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template