Kepala Kemenag Lepas Kontingen PAI Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala Kemenag Lepas Kontingen PAI Karawang

Kepala Kemenag Lepas Kontingen PAI Karawang

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Kontingen Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) 2016 Kabupaten Karawang untuk tingkat Propinsi yang digelar di Kabupaten Purwakarta dilepas. Diharapkan kalaupun tidak meraih juara paling tidak kontingen ini memberikan rasa bangga kepada masyarakat Karawang.

Hal itu diungkapkan Kepala kemenag Karawang,H. Sopyan yang melepas kontingen, Jumat (27/5) di halaman  di halaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag). "Mudah-mudahan kontingen Karawang bisa dibanggakan. Kita doakan agar kontingen bisa meraih kesuksesan,"ungkap Sopyan, memohon doa kepada warga Karawang khususnya yang hadir di Kemenag saat itu.
Dikatakan Sopyan, perhelatan PAI yang berlangsung dua hari (27-28/5) di Purwakarta tersebut, sebagai wahana dan ajang kompetensi siswa untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dalam hal keterampilan dan seni pendidikan agama Islam. Anggota kontingen sendiri berasal dari kedua jenjang tersebut dan diperoleh setelah melalui penyeleksian ketat.
"Anggota kontingen diperoleh setelah memalui proses seleksi yang sangat ketat. Dan itu dilakukan mulai dari sekolah mereka masing-masing, baik untuk yang sekolah dasar maupun SMP," ucap Sopyan. Dari hasil penyeleksian tersebut, tidak berhenti disitu tetapi dilanjutkan hingga seleksi tingkat kabupaten. Sebelum akhirnya pembentukan kontingen. Dan itu dilakukan dengan sangat hati-hati dan ketat.
Menyinggung bidang-bidang yang diperlombakan dalam pentas PAI, Sopyan mengatakan, ada tujuh bidang yang dilombakan. Ketujuh bidang ini pula yang menjadi bidang-bidang penyeleksian penjaringan ditingkat sekolah. "Kegiatan yang diperlombakan dalam pentas PAI ada tujuh kegiatan. Yitu MTQ, MHQ, CCQ, Kaligrafi, Qosidah, Shalat dan Pildacil," ucap Sopyan menuturkan tujuh bidang PAI yang diperlombakan. Dari ketujuh bidang tersebut Sopyan tidak menyebutkan peluang-peluang yang diunggulkan kontingen Karawang.
Tidak cukup sampai disitu, Kepala Kemenag juga menambahkan pentas PAI ini dikembangkan Kementerian Agama RI sebagai upaya positif untuk mengembangkan kreatifitas dan kerjasama di tingkat SD, SMP. Dan itu dilakukan melalui kegiatan-kegiatan yang bernuansa keagamaan, khususnya nilai-nilai keislaman. “Kegiatan Pentas PAI sebagai wahana atau ajang kompetensi siswa sekolah dalam keterampilan dan seni pendidikan agama Islam, yang dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional,” jelas Sopyan.(dri)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template