Kemenag Bina Pengurus DKM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kemenag Bina Pengurus DKM

Kemenag Bina Pengurus DKM

Written By Mang Raka on Kamis, 26 Mei 2016 | 16.30.00

KEMENTRIAN Agama Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan sosialisasi DKM di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan guna meningkatkan  tali silahturahmi antar para pengurus DKM, alim ulama dengan aparatur pemerintah daerah dan unsur terkait.

Kegiatan yang digelar mengusung tema 'Pembinaan dan Sosialisasi DKM, Kita Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Menciptakan Kabupaten Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil, Makmur dan Sejahtera' itu, diselenggarakan di RM. Indo Alam Sari Jl. Inter Change Tol Karawang Barat dan dihadiri Asisten Daerah Kabupaten Karawang Hadis Herdiana beserta staf ahli, para tokoh agama dan para peserta sosialisasi yang terdiri dari 100 DKM sekabupaten Karawang.
"Tujuan terselenggaranya acara tersebut ialah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pengurus DKM. Sehingga mampu memahami dan menerapkan tugas pokok dan fungsinya dalam upaya memakmurkan masjid, guna terwujudnya Karawang mandiri, maju, adil makmur dan sejahtera," ucap Bupati disampai Asda II Hadis Herdiana, kemarin.
Hadis menambahkan inti dari memakmurkan masjid adalah menegakkan shalat berjama’ah, yang merupakan salah satu syi’ar Islam terbesar. Sementara yang lain adalah pengembangannya. Shalat berjama’ah merupakan indikator utama keberhasilan kita dalam memakmurkan masjid. Jadi keberhasilan dan kekurang-berhasilan kita dalam memakmurkan masjid dapat diukur dengan seberapa jauh antusias umat dalam menegakkan shalat berjama’ah di masjid,” ujar Hadis.
Sebelumnya, ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua yang selenggarakan pada tanggal 11 september 2015 yang diikuti perserta sebanyak 90 orang (60 orang pengurus DKM dan 30 orang penyuluh agama). Tahun ini jumlah peserta sebanyak 100 orang (70 orang pengurus DKM dari 30 kecamatan dan penyuluh agama 30 orang).
Pemateri dalam kegiatan tersebut H. Sopian, S.Pd.I., M.Si (Kepala Kementrian Agama Kantor Kabupaten Karawang), Drs. H. Aldim, M.Si (Kabid Urais dan Binsyar Kementrian Kantor Wilayah Prov. Jabar), dr. H. Asep Khaerul Faizin, MM (Kasi Binmas Islam Kementrian Agama Kantor Kab. Karawang), Dr. H Badruzzaman M Yunus, MA. (Ketua Komisi Fatwa MUI Prov. Jabar). (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template