Kembangkan Program Berbasis Keahlian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kembangkan Program Berbasis Keahlian

Kembangkan Program Berbasis Keahlian

Written By Mang Raka on Sabtu, 21 Mei 2016 | 13.00.00

MELALUI program berbasis keahlian diharapkan home industri yang ada di daerah itu akan dikembangkan sebagai upaya meningkatkan kualitas dan sumber daya manusia. Ini nantinya diharapkan mampu memicu kegairahan usaha kerakyat yang dibangun.

Pemerhati masalah sosial di Desa Pasirmulya, Aryan Pristian, mengatakan itu. Dikatakan Aryan, tidak keliru jika saat ini pemerintah Desa  Pasirmulya menaruh perhatian besar terhadap program pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan potensi desa. Pengembangan itu dilakukan dengan melakukan penyerapan tenaga kerja. "Desa Pasirmulya memiliki potensi pembuatan fiber glass, serta home industri pembuatan tas. Jika ini dikelola secara optimal akan menjadi solusi pengentasan masalah pengganguran di desa ini," ujar Aryan.
Masih menurut Aryan, itu bisa direalisasikan dengan cara optimalisasi Bumdes. Bumdes, dapat dijadikan sarana pemenuhan kebutuhan para pengrajin di Desa Pasirmulya. Sementara itu, masyarakat yang memiliki potensi harus dilakukan pembinaan secara berkelanjutan, dibarengi bantuan stimulan dana. "Seharusnya pemerintah desa dapat meningkatkan infrastuktur desa, agar  masyarakat lebih mudah memasarkan produk-produknya," ucapnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template