Kemah Penggalang Lemahabang Diselenggarakan 2 Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kemah Penggalang Lemahabang Diselenggarakan 2 Hari

Kemah Penggalang Lemahabang Diselenggarakan 2 Hari

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 15.30.00

LEMAHABANG, RAKA - Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Lemahabang menggelar perkemahan dan pelantikan kenaikan tingka penggalang dengan tema rajin, terampil dan gembira. Kegiatan ini diharapkan bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan sebagaimana Syarat Kecakapan Umum (SKU) Penggalang tingkat Ramu, Rakit dan Terap Pramuka Gudep 29067-29068.
Pembina Pramuka SMPN 2 Lemahabang, Nanang Pramudiana S.pd mengatakan kegiatan perkemahan kenaikan penggalang ini sebagai upaya mewujudkan kecintaan terhadap ketahanan nasional yang sekarang ini dirasakan sudah mulai bergeser pada kecintaan budaya luar. Sehingga melalui kreativitas dan aktivitas Gerakan Pramuka Penggalang, ia bisa mematangkan persiapan anggota gerakan Pramuka yang memiliki mental, moral, budi pekerti tinggi serta sehat jasmani dan rohani. "Peserta kegiatan ini berjumlah 51 orang anggota Pramuka," tandas dia.
Nanang Pramudyana menambahkan sebagai gerakan Pramuka, anak-anak harus difahamkan bahwa organisasi kepanduan ini merupakan  wadah untuk melatih diri dan mencetak regenerasi warga negara berjiwa pancasila, berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.
Sikap yang baik terus Nanang, harus ditanamkan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari dengan berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma. Karena hanya lewat sumber itulah elemennya dapat mempersatukan cipta, rasa dan karsa serta karya dalam barisan Pramuka Penggalang. Dimana wadah ini siap mendarmabaktikan segala kemampuan guna kemajuan pembangunan tanah air Indonesia.
Dirinya juga berharap, melalui pedoman itu juga, adik-adik pramuka bisa ikhlas melaksanakan pengabdian dalam satu barisan persaudaraan Praja Muda Karana. "Anak-anak harus difahamkan bahwa organisasi kepanduan ini merupakan wadah melatih diri dan belajar mengendalikan segala yang baik untuk orang lain," ujar dia.
Senada dikatakan pembina Puteri Pramuka SMPN 2 Lemahabang Rosyana Nurjahar S.Pd. Dirinya percaya bahwa adik-adik Pramuka akan senantiasa berusaha menepati janji. Ia mengingatkan bahwa poin dari janji Tri Satya dengan meletakkan Sang Merah putih tepat diatas detak jantung merupakan simbol keteguhan hati. "Berusahalah supaya adik senantiasa tetap berharkat dan bermartabat serta bertanggung jawab sebagai penggalang Pramuka," pesan dia. Di akhir acara, Kepala SMPN 2 Lemahabang, Drs H Karyadi yang juga Kepala Pembina Gugus (Kamabigus) resmi menutup kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari itu. (rud)


Jumlah Peserta Kemah Penggalang
18 anggota Pramuka resmi penggalang RAMU  terdiri  dari 8 putera dan  10 puteri
17 anggota Pramuka resmi penggalang RAKIT terdiri  dari 9 putera dan   8 puteri
16 anggota Pramuka resmi penggalang TERAP terdiri  dari 6 putera dan  10 puteri
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template