Karawang Mengaji Jadi Program Unggulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Mengaji Jadi Program Unggulan

Karawang Mengaji Jadi Program Unggulan

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 13.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Ada program baru yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Karawang, yaitu Karawang mengaji. Untuk mengoptimalkan program tersebut, Camat Tirtamulya mulai melakukan sosialisasi kepada para kepala desa, untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.
"Kami sampaikan beberapa poin terkait program pemkab. Kalau program yang baru adalah Karawang Mengaji," ujar Camat Tirtamulya H Darul Amin kepada Radar Karawang usai rapat minggon kecamatan di Desa Parakanmulya, Selasa (3/5).
Dia menyampaikan, program baru Karawang mengaji tersebut dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan pemerintah. Pasalnya sebagai pelaksana dalam menjalankan roda pemerintahan harus bisa menjadi panutan, sehingga dalam menjalankan tugas pemerintahannya juga penuh dengan tanggung jawab. Selain itu, perkembangan Karawang akan mempengaruhi kebudayaan-kebudayaan luar cukup tinggi, sehingga diperlukan benteng untuk bisa mencover masuknya kebudayaan yang kurang baik. Dengan adanya program Karawang Mengaji, maka semua akan diajak untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. "Untuk jadwalnya nanti tanggal 18 Mei di Syekh Quro. Semoga lancar. Dan ini jadi nilai ibadah bagi kita semua," ujarnya.
Selain program yang tergolong baru tersebut, camat juga dalam rapat menyampaikan materi rutin yang harus dijalankan sebaik mungkin oleh pemerintahan desa. Pasalnya pemerintahan desa merupakan ujung tombak jalannya roda pemerintahan di negeri ini. "Saya berharap pemerintahan desa bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Jangan sampai ada kekeliruan, terlebih dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template