Kapolsek Purwasari Pisah Sambut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolsek Purwasari Pisah Sambut

Kapolsek Purwasari Pisah Sambut

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Mei 2016 | 14.00.00

PURWASARI, RAKA – Pisah sambut kapolsek Purwasari Iptu Sukarta kepada Ipda Muhamad Sulton, SH, berlangsung, kemarin (3/5), di aula Kecamatan Purwasari. Sulton yang sebelumnya bertugas di Polres Karawang diharapkan bisa melanjutkan kepemimpinan Sukarta membuat Purwasari semakin aman dan nyaman. Sementara Sukarta setelah enam tahun pengabdiannya sebagai kapolsek akan memasuki masa pensiunnya.

“Selama enam tahun lamanya, menjabat sebagai kapolsek Purwasari yang awalnya masih sub sektor Purwasari, kini menjadi Polsek Purwasari. Diharapkan dengan kepemimpinan Ipda Muhamad Sulton SH, yang sebelumnya bertugas di satuan Sabhara polres Karawang, kini bisa menjadikan Keadaan wilayah Purwasari lebih aman dan kondusif lagi untuk kedepannya,” ungkap Iptu Sukarta dalam sambutannya dihadapan para kepala desa, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan tokoh pemuda serta agama yang turut hadir dalam pisah sambut tersebut.
Dikatakan Sukarta, selama 38 tahun menjadi aparat keamanan dirinya sudah kenyang ditugaskan dimanapun selama menjadi aparat keamanan. “Pertama saya bertugas di Kalimantan Barat, selama 16 tahun lamanya, dan terus pindah ke Pontianak minta ditugaskan sebagai polisi umum diperbatasan selama 12 tahun,” terangnya.
Masih dikatakan dia, kini bertugas di Purwasari selama enam tahun menjadi akhir perjalanannya di kepolisian. Hal itu diharapkan menjadikan pengalaman yang berharga nantinya dalam tindak tanduk di wilayah penjagaan keamanan. “Mesti berat harus berpisah degan para anggota yang sudah 6 tahun bersama-sama mengawal mengamankan wilayah purwasari, tapi kini sudah menjadi pensiunan yang sudah mestinya istirahat dari kepolisian,” katanya.
Selain itu, lanjutnya, dirinya tidak menampik masih kurang maksimalnya dalam mengamankan wilayah Purwasari dari tindak kejahatan maupun yang lainnya. Sehingga sangat berharap untuk Kapolsek baru dapat membawa perubahan dan kemaksimalan dalam memimpin anggotanya, yang kita ketahui bersama hanya memiliki 15 anggota untuk Polsek Purwasari. “Walau hanya 15 anggota, saya yakin Kapolsek baru, kedepannya dapat menjadikan wilayah ini aman nantinya,” paparnya.
Kapolsek Baru IPDA Muhamad Sulton. SH. Yang sudah sah dilakukan sertijab mengatakan, mesti memiliki jumlah anggota yang hanya 15 orang tersebut memang diakui tidak akan mungkin dapat memantau secara keseluruhan wilayah Kecamatan Purwasari. Maka itu, nanti akan dilakukan bentuk kerjasama dengan para pemuda, warga serta para tokoh agama maupun yang lainnya, dalam pemantauan wilayah Purwasari nantinya. “Anggota 15 orang tidak akan bisa memantau seluruh wilayah Purwasari, dan nanti akan dilakukan dengan mewajibkan menghidupkan siskamling disetiap kampung maupun perumahan yang ada diwilayah ini, untuk pemantauannya,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Purwasari, Ade Eman. S, MM. mewakili ketidakhadiran Camat Purwasari yang menghadiri Musrembang Tingkat Kabupaten, berharap dengan pergantian Kapolsek yang baru dapat menjadikan wilayah Purwasari lebih aman dari sebelumnya. Selain itu, atas nama aparatur Kecamatan sangat berterimakasih atas masa bakti selama enam tahun yang dilakukan Kapolsek lama, yakni Iptu Sukarta dalam mengamankan wilayah Purwasari. “Dari awal terbentuknya Polsek Purwasari yang sudah terhitung enam tahun lamanya, kami, atas nama aparatur pemerintahan Kecamatan dan masyarakat Purwasari menyampaikan terima kasih atas pengabdian Iptu Sukarta selama menjabat kapolsek disini. Kami berharap dibawah kepemimpinan kapolsek yang baru kedepannya Purwasarai menjadi wilayah yang maju nantinya," pungkasnya. (cr1)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template