Kantor Desa Mekarsari Numpang di BUMDes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Mekarsari Numpang di BUMDes

Kantor Desa Mekarsari Numpang di BUMDes

Written By Mang Raka on Selasa, 03 Mei 2016 | 14.00.00

JATISARI, RAKA - Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekarsari dan Posyandu Mekarsari akhirnya resmi beroperasi. Fungsinya pun tidak sembarangan. Selain untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan usaha desa, kantor itu juga dipakai oleh kepala desa untuk menjalankan pemerintahannya.
"Pelayanan birokrasi pemerintahan desa dipindahkan sementara ke kantor Bumdes. Sebab kantor desa yang lama sudah tidak layak lagi dipakai," ujar Kepada Desa Mekarsari Darmas kepada Radar Karawang, kemarin.
Dia menyampaikan, setelah beroperasi, diharapkan pelayanan birokrasi berjalan dengan tertib dan lancar. Karena jika masih memakai kantor desa yang ada, dihawatirkan akan roboh. Sebab pada saat hujan turun ruangan kantor desa yang lama kondisi gentingnya banyak yang bocor. Sementara halaman kantor desa pun sudah tidak memadai dan terlalu sempit. "Saya minta kepada bupati dan wakil bupati Karawang agar segera memberikan bantuan kantor desa prototype. Karena hanya ada 3 desa di Kecamatan Jatisari yang belum punya kantor prototype yaitu Desa Mekarsari, Jatiwangi dan Cikalongsari," ujarnya.
Lebih lanjut Darmas menyampaikan, pembangunan kantor Bumdes dan Posyandu diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 120 juta. Sekitar 40 persen anggaran bangunan dari bantuan pemerintahan, kemudian 60 persennya kepala desa sendiri yang membiayai. "Saya selaku Kades Mekarsari ingin mempunyai kantor Bumdes yang bagus. Makanya saya membantu anggaran sekitar 60 persen lebih," katanya.
Sementara itu, Ketua BDP Desa Mekarsari, H.Didi Setiadi menyampaikan dengan diresmikannya kantor Bumdes dan Posyandu, diharapkan pelayanan birokrasi pemerintahan berjalan secara maksimal. Sebab dengan pindahnya pelayanan birokrasi pemerintahan desa ke kantor Bumdes, seharusnya berbanding lurus dengan kinerja perangkat desa yang ada. "Karena kantor yang lama memang sudah tidak layak. Harus segera dibangun kantor desa prototype model 1 atau 2," ungkapnya
Kasie Kesos Kecamatan Jatisari, H.Toto Suharto yang mewakili camat Jatisari meresmikan dioperasikannya penggunaan kantor Bumdes. "Berikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, karena faktor gedung atau kantor sebagai faslitas pelayanan publik sangat mempengaruhi kinerja aparatur pemerintahan desa," ucapnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template