Kabel Listrik PLN Putus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kabel Listrik PLN Putus

Kabel Listrik PLN Putus

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Mei 2016 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA – Kabel Listrik PLN di wilayah Kampung Cibayat, Desa Kutamaneuh, membahayakan. Kabel itu terputus dan terurai di jalan raya sehingga membahayakan warga. Sementara hingga Rabu (18/5) sore, bukan saja listrik disekitar lokasi padam tetapi belum ada petugas yang datang memperbaikinya. Padahal warga sudah memberitahukannya kepada pihak PLN agar bisa secepatnya diperbaiki.

Panjang kabel yang terkena longsor sekitar 100 meter. Dugaan sementara kabel itu terputus lantaran terkena longsoran material tanah merah. Sementara kabel pun terurai di pinggiran jalan utama Karawang - Purwakarta. Sodik (40) warga yang memberitahukan pihak PLN mengatakan, kabel itu putus karena tadi hujan besar dan angin kencang. Lalu tanah dekat jalan itu longsor dan akibatnya kabel pun terkubur oleh material tanah. “Ini sudah tiga jam listrik padam di wilayah kami, dan saya sudah memberitahukan informasi kabel listrik yang putus itu kepada pihak PLN. Mungkin Karena hujan deras makanya mereka belum datang juga. Saya berharap secepatnya diperbaiki agar warga tidak kegelapan," ujarnya.
Ridwan (40) pemilik konveksi di wilayah itu mengatakan, dirinya memberhentikan pekerjaannya karena tidak adanya listrik. Sementara pelanggannya sudah mempertanyakannya melalui Short Massage system (SMS), namun karena masih ada mesin manual maka pekerjaannya walaupun berat dikerjakannya juga karena tidak mau mengecewakan pelanggan.
“Berat tapi musti dikerjakan karena kalau tidak dikerjakan nanti pelanggan saya marah. Memang usaha konveksi disini hanya saya saja sih, tapi tetap saja pelanggan kan raja. Meski pun mati lampu dan tidak ada pasokan listrik usaha saya harus tetap berjalan," ujarnya.
Diutarakan Musadim (40) Ketua Rukun warga 010, wilayahnya menjadi perbatasan antara Desa Kutamaneuh, warganya sekitar 20 rumah dan aliran listrik saat ini menggunakan satu kabel yang sengaja di pasang oleh pihak PLN. Karena keterbatasan tiang, tarik ulur wilayah PLN memang sering terjadi ketika ada kerusakan. “Tarik ulur karena wilayah memang kadang jadi polemik yang biasa kami hadapi, namun warga disini hanya cuek saja," ucapnya.
Masalah seperti sekarang ini saja, lanjut dia,  memang kadang mereka sangat kerepotan, padahal sudah semestinya di wilayahnya dipasang tiang listrik agar tidak lagi mengandalkan satu kabel tersebut. "Memang kabel itu aman dan dipasang di tempat yang kuat. Saya berharap pemerintah bisa secepatnya wilayah kami diberi tiang listrik agar warga tidak lagi mengalami hal seperti sekarang ini," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template