Jembatan Penghubung Pacing-Jatibaru Rapuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jembatan Penghubung Pacing-Jatibaru Rapuh

Jembatan Penghubung Pacing-Jatibaru Rapuh

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 13.30.00

JATISARI, RAKA - Jembatan jalan poros Desa Pacing menuju Desa Jatibaru Kecamatan Jatisari nyaris ambruk.
Kepala Desa Pacing, Wawan Zaelani, mengatakan jembatan yang berada di Kampung Krajan RT 01/05 Dusun 1, itu sejak beberapa bulan belakangan ini kondisinya memprihatinkan. Pasalnya pondasi bangunan jembatan tersebut sudah rusak.
Menurutnya, jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dua desa, yaitu Pacing dan Jatibaru, karena termasuk jalan penghubung kedua desa. Banyak masyarakat yang beraktivitas dengan melintasi jalan tersebut. "Kalau ambruk jalannya putus. Jadi warga harus muter jauh ke jalan utama pantura," ujarnya kepada Radar Karawang.
Selain jembatan tersebut, kata Wawan, ada jembatan lain yang kondisinya rusak. Jembatan tersebut adalah jembatan Kalen Putat di RT 01/02. Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) Kecamatan Jatisari ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang untuk memperhatikan dan dilakukan perbaikan. "Saya minta kepada pemda agar menganggarkan biaya perbaikan kedua jembatan itu. Ini tentu atas banyaknya permintaan yang disampaikan ke saya, dari warga," ujarnya.
Henjin (50) warga RT 01/02, mengatakan, kondisi jembatan tersebut memang sudah tua, sehingga wajar jika sekarang warga meminta perbaikan. "Warga terutama petani sangat mengharapkan ada perbaikan jembatan itu. Karena setiap musim panen jembatan itu dilintasi oleh kendaraan yang membawa hasil panen padi atau palawija," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template