Jangan Telantarkan Veteran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Telantarkan Veteran

Jangan Telantarkan Veteran

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 12.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA – Memiliki jiwa kepedulian dan saling tolong menolong mungkin itu setiap sifat manusia. Namun tidak semua orang bisa melakukan hal seperti itu. Contohnya yang dilakukan oleh Kepala Desa Kalangsuria, Lili Suherman. Hampir setiap hari dia terus menyambangi Arsim (88) salah satu veteran asal Dusun Gambarsari RT 10/03 Desa Kalangsuria Kecamatan Rengasdengklok untuk memastikan kehidupannya tercukupi. Tak hanya itu bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutiahu) kini bisa dirasakan oleh veteran itu.
Kepala Desa Kalangsuria, Lili Suherman menyampaikan bahwa sikap tersebut tidak dilakukan karena keberadaan veteran. Namun lebih kepada menghargai perjuangan pendahulu. “Tidak perlu diperintahkan semua orang seharusnya sadar bahwa setiap di sekeliling kita banyak yang membutuhkan pertolongan, maka sikap kepedulian itu harus datang dari hati sediri. Begitu pun dengan cara Arsim, veteran ini yang telah ikhlas memperjuangkan jiwa dan raganya mempertahankan kemerdekaan bangsa,” katanya.
Selain itu kepala desa yang sudah menjabat dua periode ini juga sangat berharap kepada kalangan muda lainnya untuk bisa belajar pengalaman kepada Arsim. Karena bagaimanapun perjuangan hidupnya penuh dengan perjuangan. Maka sudah semestinya para kaula muda bisa belajar darinya. “Ini patut di contoh ya apalagi buat kalangan muda sekarang, mereka meski tahu dan perjuangan beliau dulu,” ucapnya.
Sementara Arsim veteran menyampaikan bahwa dirinya sudah merasa seperti keluarga jika setiap harinya selalu disambangi oleh kepala desa. “Sudah kaya anak sendiri, selalu membantu kehidupan keluaraga saya,” ucapnya.
Ucapan terima kasih terus dia sampaikan kepada semua orang sudah menyayanginya karena selama ini rumah yang sudah diperbaiki tersebut bisa di tempatinya. “ Alhamdulilah, saya ucapkan banyak terimakasih kepada semuanya yang sudah membantu keluarga kami,” ucapnya penuh syukur. (fah)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template