Jangan Takut Punya Cita-cita - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Takut Punya Cita-cita

Jangan Takut Punya Cita-cita

Written By Mang Raka on Rabu, 25 Mei 2016 | 14.00.00

- Siswa Al Muttaqin Semangat Belajar

KARAWANG, RAKA - Mempunyai keinginan yang mulia serta memiliki cita-cita yang agung, itulah mimpi dari anak-anak yang baru duduk dibangku sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudatul Athfal (RA) Taman Kanak-kanak (TK), Taman Penitipan Anak (TPA), Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) Yayasan Al Muttaqin yang beralamat di Jalan Singadireja, No 5, Johar Barat, Karawang.
Tisya (6) TK, bahwa setelah besar nanti perempuan yang memilik wajah manis ini ingin menjadi seorang dokter, agar bisa menolong orang yang tengah sakit. Maka bagi Tisya, perlu banyak belajar dan rajin berdoa agar mimpinya bisa tercapai. "Kalau sudah besar aku pengen jadi dokter kak, biar bisa bantu orang lagi sakit," katanya, penuh semangat.
Hal serupa juga disampaikan Caca, teman satu kelas Tisya ini lebih memilih menjadi polisi, agar tidak ada lagi tindqak kekerasan dan kejahatan yang terjadi di Karawang. Maka bagi perempuan yang dijuluki paling cerewet di kelasnya itu, menjadi polwan adalah cita-citanya. "Aku dong kak, aku pengen jadi polisi biar bisa nangkap orang jahat," tuturnya sambil tersenyum.
Tak mau kalah dengan teman perempuannya, Fadil juga memiliki keinginan yang sangat mulia bagi laki-laki manis ini setelah dewasa nanti, ia ingin menjadi tentara agar bisa membela dan memberikan kemanan terhadap negara tercinta Indonesia. "Aku dong, aku pengen jadi tentara kak, biar bisa ikut perang membela negara," akunya.
Sementara Kepala Yayasan Al Muttaqin, Dra Syamsiwarlis menyampaikan, bahwa selain kegiatan belajar mengajar mereka dipenuhi dengan pelajaran umum. Namun untuk pelajaran pendidikan kegamannya tak kalah imbang. Karena menurut dia, perlu adanya keseimbangan anatara ilmu pengetahuan umum dan agama, agar mendapatkan kebahagiaan akhirat dan dunia. "Untuk mata pelajaran kita seimbangkan anatara kegamaan dan ilmu pengetahun umum lainnya," terangnya.
Selain itu, sambung dia, ada program andalan yang diberikan bagi para peserta didik baru terutama untuk anak yatim dan duafa. Karena sampai saat ini, sekolah yang sudah berdiri selama 22 tahun ini sudah membuka pendidikan secara gratis. "Dari dulu kami selalu membuka pendidikan gratis bagi para anak yatim dan duafa, karena disini tidak terlalu diberatkan dengan biaya, untuk yang mampu membayar juga disini biaya cukup terjangkau juga," ucapnya.
Dengan program tersebut, dia berharap, agar bisa membantu dunia pendidikan untuk lebih baik, terutama bagi mereka siswa yang tidak bisa merasakan pendidikan. Maka dari itu, ia meminta kepada orangtua yang tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya untuk sekolah di Yayasan Al Muttaqin. "Alhamdulilah, selain itu juga kita sudah banyak melahirkan anak-anak yang berprestasi," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template