Jambret Beraksi di Depan Charles Futsal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jambret Beraksi di Depan Charles Futsal

Jambret Beraksi di Depan Charles Futsal

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 13.30.00

KARAWANG, RAKA - Anggota Satreskrim Polres Karawang Selasa (10/5) meringkus Yosep (28), spesialis jambret yang biasa beroperasi di Jalan Baru. Pemuda asal Lampung itu ditangkap petugas beberapa waktu setelah menjambret tas milik wanita pengendara motor yang melintas di jalan itu.

Kanit kejahatan dan kekerasan (jatanras) Satreskrim Polres Karawang Iptu Adis Iskandar, mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan dari seorang perempuan yang jadi korban penjambretan saat melintas di Jalan Baru Tanjungpura-Klari tepatnya depan Charles Futsal, Kecamatan Karawang Timur. "Pelaku ditangkap di Jalan Baru arah Tanjungpura oleh anggota Resmob berdasarkan ciri-ciri Nopol yang digunakan pelaku saat menjambret korbannya. Karena saat di jambret korbannya sempat mencatat plat nopol pelaku hingga memudahkan anggota di lapangan untuk melakukan penangkapan," kata Adis.
Dikatakan Adis, dari hasil pemeriksaan tethadap pelaku, diiketahui jika pelaku merupakan salah satu dari komplotan pelaku kejahatan jalanan atau jamret yang biasa beraksi di sekitar Jalan Baru Tanjungpura-Klari dengan sasaran pengendara perempuan yang membawa tas atau sedang menggunakan handphone saat berkendara.
"Jadi target  pelaku adalah perempuan yang mengendarai motor dan membawa tas," ungkapnya.
Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Karena menurut laporan, pelaku saat melakukan aksinya dia tidak sendiri, tapi bersama kawannya. "Kami masih kembangkan kasusnya karena ada satu teman pelaku yang belum kami tangkap," katanya.
Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita dua buah ponsel milik korban yang dijambret, dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion wafna putih milik pelaku yang  biasa dipakai pelaku untuk menjalankan aksinya. Pelaku akan dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun. (ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template