Jalan Rusak Cinaga Diperbaiki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Rusak Cinaga Diperbaiki

Jalan Rusak Cinaga Diperbaiki

Written By Mang Raka on Senin, 30 Mei 2016 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA – Optimalisasi pembangunan infrastruktur di pelosok pedesaan sekarang bisa dirasakan Warga Kampung Cinaga, Desa Kutalanggeng. Terlebih setelah jalan sepqnjang 200 meter, yang ada di kampung itu kini telah diperbaiki.

Janji Bupati Karawang, Celiica R Nurrahadiana, sebelum menjadi Bupati Karawang terpilih untuk bisa membangun infrastruktur yang masih rusak ternyata bukan isapan jempol belaka. Akhirnya warga sekarang bisa bernafas lega karena jalan yang sebelumnya rusak kini telah diperbaiki. Selama ini kerusakan jalan itu sangat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat, baik Perekonomian, sekolah dan kesehatan.Selama 10 tahun jalan itu rusak. Terlebih  ketika hujan deras turun jalan pun tertutup air dan sangat mengganggu masyarakat yang menggunakan jalan tersebut.
Apang (40)  petani dari Jampung Cinaga, kemarin, menyampaikan, dirinya sangat terbantu dengan di perbaikinya jalan tersebut karena sebelumnya jalan banyak yang berlubang dan sangat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat. “Jalan rusak itu sudah 10 tahu, kondisinya memang sangat memperihatinkan dan bahkan ketika hujan besar kemarin jalan malah tertutup oleh air hujan karena jalan yang berlubang. Kegiatan warga pun menjadi terhambat dengan kegiatan sehari-hari mereka," akuinya.
Sementara Adidah (29) pemilik warung di wilayah tersebut pun menyampaikan, dirinya sangat terbantu  dengan di perbaiki jalan tersebut karena membuat aktivitas keperluan sehari-hari untuk warungnya akan terbantu. Dirinya pun membenarkan bahwa sebelumnya untuk keperluan warungnya terganggu. “Untuk bisa lancar belanja saja saya harus menunggu saat jalan sudah kering dulu agar tidak terganggu belanjaan saya. Paling parahnya ketika saya sudah belanja dan terganggu jalan yang rusak pernah belanjaan saya terjatuh dan akibatnya saya pun rugi kang," kesalnya.
Sementara, kepala desa Cintalanggeng, Jaja Miharja mengatakan, dirinya sangat berterimakasih sekali kepada pemerintah kabupaten Karawang yang telah mengabulkan perbaikan jalan yang selama 10 tahun dalam keadaan rusak. Terlebih antusias warga pun ikut serta dalam kegiatan pembangunan itu. “Saya sangat berterimakasih sekali dengan adanya perbaikan jalan yang sekarang telah terealisasi. Walaupun hanya 100 meter akan tetapi sangat bermanfaat sekali, dan saya pun berharap masyarakat akan lebih aman dan nyaman lagi menggunakan infrastruktur jalan yang sekarang tengah di perbaiki," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template