Jalan Desa Kertasari Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jalan Desa Kertasari Rusak Parah

Jalan Desa Kertasari Rusak Parah

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 12.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Kecewa dengan pemerintah karena membiarkan jalan rusak, warga Kertasari Rengasdengklok menanam pohon pisan di sepanjang jalan berlubang. Bahkan di sebagian kubangan, mereka juga menebar ikan sebagai bentuk sindiran.
Kubangan sedalam betis orang dewasa yang berada di RT 14 RW 06 Kampung Tegal Asem Desa Kertasari Rengasdengklok merupakan jalan umum. Endang (48) warga setempat menyebut terakhir kali mendapatkan perbaikan pada tahun 2011. Pernah waktu lalu, aku dia, jalanan ini ditanami pohon pisang dan dijadikan kolam lele sebagai bentuk kekesalan warga. Sebab, banyak pengendara yang terjatuh dan celaka karena jalan berlubang ini. "Saya saja pake motor sampe loncat, terkejut karena dalamnya kubangan," Endang mengutarakan kepada Radar Karawang, Rabu (11/5).
Apalagi jika musim hujan tiba, kondisi jalan kian memburuk. Akibatnya, warga yang emosi dengan lambannya penanganan membuat mereka berpikir melakukan aksi sebagai bentuk protes. Parahnya, kata dia, kepala desa setempat pun seakan tak peduli dengan kerusakan jalan ini. "Buktinya, kades belum pernah menengok sekalipun kondisi jalan ini, sepertinya takut mengundang amukan warga," katanya.
Gandi, salah satu warga lainnya menuturkan, akibat lain jalan rusak tersebut berimbas terhadap perkonomian warga. Seperti motor cepat rusak, aktivitas warga terhambat, dan lain sebagainya. Menurutnya, ia siap memasang badan kembali jika tidak cepat ditangani. "Tidak sedikit yang merasa desa saya tidak diperhatikan, contohnya saya sendiri," akunya kesal.
Warga setempat cemburu ketika melihat desa lain justru sibuk melakukan pembenahan jalan. Makanya, ia meminta kades gesit bertindak. Mereka mengaku masih menunggu tindaklanjut kades soal jalan rusak ini. Setidaknya memberikan penjelasan mengapa bisa dirusak. "Ini kebutuhan bersama, jika tidak ditangani secepatnya, akan mempengaruhi emosi warganya," tegas dia.(cr3)    
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template