Jalan Desa di Tirtamulya Luput Perhatian Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Desa di Tirtamulya Luput Perhatian Pemkab

Jalan Desa di Tirtamulya Luput Perhatian Pemkab

Written By Mang Raka on Kamis, 12 Mei 2016 | 13.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Jalan penghubung desa di Kecamatan Tirtamulya ternyata masih banyak yang rusak. Bahkan kondisinya cukup memprihatinkan.
Jalan-jalan poros desa tersebut masih belum tersentuh oleh aspal atau pengecoran, bahkan ada yang masih tanah merah. Seperti jalan penghubung Desa Karangsinom-Tirtasari, meski di bagian pedesaan sudah mulai diperbaiki. Bahkan sudah mendapat pengecoran, tetapi jalan perbatasan yang dipisahkan oleh areal pesawahan itu hanya terbuat dari tanah. Sehingga saat melintasi jalan tersebut harus hati-hati.
Beruntung saat Radar Karawang melakukan penelusuran, kondisi jalan dalam keadaan kering, sehingga tidak terlalu sulit untuk melintasi jalan itu. Tapi bagi para pengendara motor atau mobil, nampaknya harus hati-hati melintasi jalan tersebut jika dalam keadaan hujan. "Sebenarnya kalau sekarang mah sudah agak mendingan. Daripada dulu. Tidak ada pengecoran sama sekali. Tapi memang meski sudah ada yang dicor. Masih ada yang belum dicor," ujar Syamsudin, warga Karangsinom, Rabu (11/5).
Jalan penghubung Desa Bojongsari-Tirtasari juga bernasip sama. Meski awalnya sudah ada pengecoran terutama di daerah permukiman warga, tetapi saat menemukan jalan yang melintasi irigasi tarum timur, kondisinya cukup memprihatinkan. Ada beberapa yang baru dilakukan pengerasan, dan kondisinya sudah rusak. Ada juga yang sama sekali belum tersentuh oleh pembangunan. Bahkan salah seorang warga Purwakarta, Ita (36) yang juga melintasi jalan tersebut, mengaku sangat merasa tidak nyaman. Pasalnya di Purwakarta nyaris tidak ada jalan yang jelek seperti itu. "Kalau di Purwakarta mah kayaknya gak ada jalan yang kayak gini. Kecuali yang ke daerah pegunungan. Itu juga sudah dikasih bebatuan," ujar Ita.
Sementara Camat Tirtamulya, H Darul Amin, mengaku semua jalan poros desa sudah dilakukan pengajuan ke pemerintah daerah. Bahkan sudah masuk dalam skala prioritas musrenbang kecamatan.
Meski begitu, dia belum bisa memastikan apakah jalan tersebut masuk tahun anggaran sekarang atau tidak. "Semuanya sudah kami ajukan. Masuk dalam draf Musrenbang. Tapi silahkan saja cek ke PU. Mana yang akan direalisasikan di tahun ini," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template