Jaga Nama Baik Almamater - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Nama Baik Almamater

Jaga Nama Baik Almamater

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA  - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Cikampek melepas 384 siswa-siswinya di halaman sekolah, Minggu (15/5). Kegiatan perpisahan yang rutin dilakukan setiap tahunnya itu, terlihat para guru dan siswa banyak yang terharu sampai meneteskan air mata kebahagian.
Kepala SMK TI Muhammadiyah Cikampek, Dede Setiabudi mengatakan, kelulusan para siswa-siswinya bukanlah akhir dari perjalanan dalam bergelut di dunia pendidikan. Melainkan awal dari perjalanan untuk mengejar pendidikan yang sesungguhnya, baik di perguruan tinggi ataupun di lingkungan masyarakat. Karena menurutnya, pendidikan yang sesungguhnya bukanlah di sekolah formal melainkan di masyarakat. "Saya hanya bisa berpesan kepada siswa-siswi yang saat ini lulus, harus bisa menjaga nama baik almamater, juga harus menjadi orang-orang sukses, bermanfaat bagi, keluarga, nusa bangsa, agama serta mampu mengangkat nama baik sekolah. Sehingga saat nanti kita bertemu kembali ada kebanggaan bagi sekolah, yaitu telah melahirkan orang yang luar biasa," katanya.
Sementara itu, perwakilan siswa Dadan Ridwanullah, mengucapkan terima kasih kepada guru dan keluarga besar SMK TI Muhammadiyah Cikampek yang telah memberikan banyak pelajaran dan warna dalam hidupnya. Terlebih, bagi para guru yang telah mendidik dan memberikan pelajaran. Sehingga dirinya bisa sedikit mengerti tentang kehidupan dan hal tersebut akan dipergunakanya untuk menggapai cita-citanya. "Saya akan kangen sama teman-teman SMK TI Muhammadiyah Cikampek, para guru dan keluarga besar lainya. Semoga apa yang telah diajarkan kepada saya bisa berguna di kemudian hari. Dan saya juga minta maaf kepada semuanya, terlebih para guru yang selalu direpotkan oleh saya. Bagi saya jasa kalian tidak akan pernah terbalas sampai kapanpun,"tuturnya.
Masih di tempat yang sama, Pimpinan Muhammadiyah Cikampek mengatakan, bahwa para siswa SMK TI Muhammadiyah Cikampek terkenal dengan kedisiplinan dan anti tawuran. maka dari itu, sekolah tersebut banyak sekali siswanya. "Saya bangga melihat para siswa dan anak yang lulius dari sekolah ini dan saya berdoa semoga semuanya bisa menjadi orang yang bermanfaat," pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template