Jadi Pebasket Internasional? Siapa Takut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadi Pebasket Internasional? Siapa Takut

Jadi Pebasket Internasional? Siapa Takut

Written By Mang Raka on Kamis, 19 Mei 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Dengan mempunyai keinginan yang besar dan bercita-cita ingin menjadi pemain basket nasional bahkan internasional, adalah impian para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang Barat. Dengan memanfaatkan waktu luang dan mengikuti ekstrakulikuler (Ekskul) basket yang ada di sekolah, membuat mereka menjadi lebih semangat untuk menjadi pemain basket yang diimpikannya itu.
Candra Wijaya, kelas 10 IPS 2, misalnya, laki-laki yang mempunyai postur tubuh paling tinggi diantara temannya ini mengaku, bahwa setelah kelak besar nanti ia ingin menjadi pemain internasional seperti Andre Jansen salah satu pemain basket favoritnya. "Ingin jadi pemain basket internasional, biar semua orang tahu bahwa Indonesia juga memiliki pemain yang berbakat," ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan Rio Rahmando, kelas 10 IPA 6, bahwa dengan mengikuti kegiatan ekskul basket sejak dari sekolah SMP hingga sekarang, membuat dirinya semakin lebih yakin dan percaya diri bahwa keinginan yang selama ini diimpikannya itu bisa menjadi kenyataan. "Sejak dulu saya suka basket karena pandangan semua orang basket itu sangat keren dibanding olah raga lainnya, apalagi di sekolah, menjadi ekskul paling favorit banget, ingin jadi pemain basket Karawang dulu," akunya.
Tak mau kalah, Fio Yusuf, teman satu kelasnya Rio juga angkat bicara bahwa selain ekskul basket yang digelutinya sejak dulu itu juga diimbangi dengan ekskul lainnya seperti teater. Karena bagi laki-laki yang mempunyai cita-cita ingin menjadi playmaker ini, setiap pelajar harus mampu di segala bidang. "Namanya juga masih belajar, tidak ada kata berhenti untuk terus belajar, pengen jadi pemain Nasional baru Internaisonal," ucapnya.
Sementara pelatih ekskul basket, Adit mengatakan, bahwa antusias semangat para pelajar dalam mengikuti ekskul basket sangat tinggi. Terlihat, kata dia, dari setiap waktu latihan yang ditentukan mereka selalu hadir dan tepat waktu. "Latihan yang kita gunakan hanya setiap sore dari jam 4 sampai jam 6, seminggu 4 kali hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template