Irigasi Jadi Tempat Buang Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Irigasi Jadi Tempat Buang Sampah

Irigasi Jadi Tempat Buang Sampah

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 13.30.00

KUTAWALUYA, RAKA -  Warga ramai-ramai membuang sampah di irigasi. Akibatnya mereka yang terbiasa menggunakan irigasi sebagai sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) harus terganggu akibat limbah rumah tangga tersebut.
Warga Dusun Bedeng RW 05 RW 02 Desa Kutajaya Kecamatan kutawaluya, Entis yanto (45) merasa lelah setiap minggu membuang sampah yang menyumbat di irigasi. Seminggu, ia bisa tiga kali menceburkan diri ke irigasi untuk mengais sisa sisa sampah agar tidak menyumbat saluran. "Mau pake apa emang, tiap kali bersihkan sampah yang tersangkut ya harus nyebur, dan disodok-sodok aja biar sampahnya ngalir lagi, kan jadi besih," katanya kepada Radar Karawang, Jumat (27/5).
Akibat sampah ini, sering memicu bau tidak sedap dari tumpukan sampah yang tersangkut. Sampah sendiri bervariatif, mulai dari bekas sabun dan sampo hingga bangkai binatang. Akibat ketidaknyamanan itu ia harus bersikeras membersihkan sampah sebelum digunakan mandi maupun MCK.
Ida (45) warga lainnya mengucapkan hal senada. Sampah yang tersangkut berasal dari hulu aliran irigasi. Walaupun pembersihan dilakukan, tetap saja sampah-sampah ini tetap berdatangan. "Kalo sampah dikeruk, pasti sampah-sampah ini gak akan menyumbat irigasi dan bikin air tercemar," terangnya. (cr3)

 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template