Interchange Karawang Timur Dihijaukan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Interchange Karawang Timur Dihijaukan

Interchange Karawang Timur Dihijaukan

Written By Mang Raka on Jumat, 20 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Pemkab Karawang melakukan penghijauan dengan menanam 1000 pohon mahoni di sepanjang jalan interchange mulai dari pintu keluar tol gerbang tol Karawang Timur hingga jalan arteri sepanjang 1,5 Km. Penghijauan ini merupakan bagian dari program revitalisasi Karawang Timur yang selama ini belum banyak tersentuh pembangunan.

Kepala BPLH Karawang Setyadarma mengungkapkan pohon mahoni yang ditanam tersebut merupakan sumbangan dari sebuah perusahaan di Karawang PT Pertiwi Lestari sehingga tahap pertama penghijauan ini dapat terlaksana. Ia berharap, untuk tahap selanjutnya ada lagi  pengusaha yang ada di Karawang untuk membantu program penghijauan di Karawang Timur yang saat ini sedang gencar dilakukan Pemkab Karawang.
“Sejumlah pengusaha sudah menyatakan kesediannya untuk membantu menyediakan pohon yang dibutuhkan untuk penghijauan. Kita minta mereka untuk menyumbang pohon yang nantinya akan kita tanam di sepanjang jalan di Karawang Timur. Kita hanya menerima pohon saja, mereka sendiri yang membeli pohon kemudian diserahkan ke BPLH,” katanya.
Menurutnya, kerja sama dengan pihak perusahaan cukup penting untuk dilakukan oleh Pemkab Karawang. Pemkab Karawang tidak bisa mengandalkan APBD untuk membeli ribuan pohon dalam rangka menjalankan program penghijauan. BPLH Karawang sudah menjelaskan kepada para pengusaha dengan program penghijauan yang dijalankan pemerintah.
“Sejauh ini respon para pengusaha positif mendukung program penghijauan. Sudah banyak pengusaha yang memberikan bantuan berupa pohon kepada kita. Sekarang kita lagi gencar menata Karawang Timur dan sudah banyak pengusaha yang siap memberikan bantuan pohon,” ucapnya.
 Setyadarma mengatakan untuk Karawang Timur BPLH akan melakukan penanaman 2000 pohon yang akan ditanama sepanjang jalan interchange Karawang Timur sejauh 1,5 kilometer. Selain pohon mahoni juga akan ditanam 1000 pohon mangga yang saat ini sedang dalam persiapan pengiriman. “Yang sudah ada baru pohon mahoni, untuk pohon mangga minggu ini baru akan kita tanami. Penanamannya akan dilakukan selang seling antara pohon mahoni dan pohon mangga,” katanya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template