Ingin Jadi Pendakwah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Jadi Pendakwah

Ingin Jadi Pendakwah

Written By Mang Raka on Selasa, 10 Mei 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA – Mempunyai keinginan untuk menjadi seorang pendakwah, itulah yang diimpikan Safawi Sadid (16), salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pakisjaya.
Laki-laki yang duduk dibangku kelas 11 ini mengaku, bahwa dirinya sudah terbiasa mengisi acara dakwah baik di sekolah maupun hajatan masyarakat jika diundang. Maka tak heran, jika pendakwah cilik ini sudah  mempunyai banyak pekerjaan diluar tugasnya sebagai pelajar. “Alhamdulilah A (RAKA), kalau ada kegiatan ceramah saya selalu ngisi, itung-itung latihan sebagai pendakwah,” katanya.
Siapa sangka, Safawi yang hidup sudah terbiasa dengan kegiatan dakwahnya itu ternyata sudah dia lakukan sejak sekolah dasar. Dengan mempunyai bakat sebagai pendakwah dan terus dilatih ia bahkan sempat mengikuti perlombaan dakwah cilik. “Dulu juga pernah mengikuti lomba dakwah di pondok dan alhamdulilah dapat juara, setelah itu banyak yang ngundang untuk mengisi acara,” terangnya.
Dengan mengagumi tokoh agama almarhum Ustad Jefri Al Buchori, ia akan terus melanjutkan cita-citanya itu menjadi pendakwah. Karena bagi dia, selain bisa mensyiarkan ajaran agama Islam, kegiatan terus sangat disukainya. “Sudah hobi dari kecil dan ingin menyebarkan agama Islam,” ucapnya.
Dia berharap, dengan kemajuan teknologi pada saat ini, tidak membutakan masyarakat baik orangtua, bahkan putra-putri mereka dalam menjalani kehidupan. Karena tidak dipungkiri dengan banyak kemajuan teknologi banyak tradisi yang kerap dilakukan masyarakat semakin berkurang. “Kalau dulu biasanya setiap usai salat Magrib ada pengajian di masjid-masjid, tapi kalau sekarang mayoritas mereka lebih memilih menonton televisi dibanding mengaji membaca ayat suci Al Quran, saya harap bisa mengubah itu,” harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template