Ingin Bangun Pesantren di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ingin Bangun Pesantren di Karawang

Ingin Bangun Pesantren di Karawang

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 15.30.00

KARAWANG, RAKA – Mempunyai keinginan untuk membangun pondok pesantren (Ponpes) dan menjadi manusia bermanfaat bagi orang lain, itulah impian Siti Nurhaliza, perempuan manis yang masih duduk dibangku kelas 10 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Telukjambe Timur.
Perempuan kelahiran Medan, 26 April 2001 ini, mengaku bahwa keinginannya tersebut merupakan impian yang diidambakannya dari kecil. Dengan mempunyai bekal kepribadian sebagai guru ngaji di rumahnya Siti bertekad ketika sudah besar nanti ingin membangun pondok pesantren di Karawang. “Emang udah impian Siti dari dulu A, seneng aja lihat anak-anak mengaji perasaan hati tuh tenang,” katanya, bercerita di tempat kantin sekolah.
Selain itu, meski bukan berasal dari kota Karawang, namun bagi Siti ketika sudah tinggal dan menumpang makan serta mencari nafkah di Karawang menjadi suatu alasan tambahan ingin mengabdi dan mencerdaskan anak putra Karawang. Karena dengan mempunyai keinginan dan utang balas budi terhadap Karawang. Maka dengan membangun pondok pesantren adalah balasannya. “Selain cita-cita dan keinginan, Siti juga pengen balas budi sama kota Karawang yang sudah menerima Siti sama keluarga siti untuk tinggal disini,” ucapnya.
Masih dikatakan perempuan yang memilik tubuh mungil dan wajah manis ini, bahwa dengan menjadi pelajar serta menjadi guru ngaji itu, sama sekali tidak memberatkan dirinya. Karena waktu yang digunakan untuk belajar mengaji, dilakukan di malam hari. “Ngatur waktunya juga gak terlalu berat sih, habis pulang sekolah magribnya langsung ngajar ngaji sampai Isya, habis itu belajar deh, cuman gak ada waktu buat main, kebetulan Siti orangnya gak suka main gak jelas,” tuturnya.
Dia menjelaskan, dengan belajar dan bersungguh-sungguh, maka tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Sebab, kata dia, semua keinginan akan mudah tercapai jika dilakukan dengan penuh ketulusan. “Yakin dong, Man Jadda Wajadda aja, barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil kuncinya itu aja kak, doain juga yak  semoga mimpi Siti jadi kenyataan,” harapnya penuh berdoa. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template