Hujan Sebentar, Jalan Mirip Kubangan Kerbau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hujan Sebentar, Jalan Mirip Kubangan Kerbau

Hujan Sebentar, Jalan Mirip Kubangan Kerbau

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Mei 2016 | 13.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Saat pasar modern semakin berkembang pesat, kondisi pasar tradisional justru memiliki infrastruktur yang cukup memprihatinkan. Seperti jalan sekitar Pasar Cikampek, meski hanya diguyur hujan beberapa menit saja, kondisi jalan sekitar cikampek langsung becek.
Kondisi tersebut juga dikeluhkan oleh para pengunjung pasar. Seperti disampaikan oleh Nudani (27), menurutnya kondisi jalan pasar seharusnya diperbaiki, sehingga para pengunjung merasa nyaman. "Iya becek. Harusnya diperbaiki sih. Biar kita nyaman saat belanja," ujar Nurdani kepada Radar Karawang, Senin (30/5).
Dia menyampaikan, kalau pasar tradisional ingin berani bersaing dengan pasar modern, maka harus ditingkatkan fasilitasnya. Mulai dari infrastruktur jalan, pelayanan, parkir dan lain sebagainya. Sehingga para pengunjung merasa nyaman dan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung lainnya. "Memang sih seharusnya lebih memilih belanja di pasar tradisional. Karena yang jualannya masyarakat. Kalau toko modern pemiliknya orang kaya yah. Terus belum tentu warga setempat," ujarnya.
Lebih lanjut wanita asal Cikampek Barat itu menyampaikan, bukan hanya infrastruktur jalan. Termasuk drainase pasar juga harus bagus. Agar tidak tiba-tiba keluar air dari dalam tanah. Seperti yang sering dia lihat di sekitar Pasar Cikampek.
"Kalau becek jadi kelihatan kotor kan, kumuh, bau. Makanya harus ada perhatian. Apalagi sekarang menjelang lebaran," ujarnya.
Pengunjung lainnya, Jejen, mengaku lebih memilih belanja di pasar tradisional, karena penjualnya warga menengah kecil. Berbeda dengan belanja di pasar modern, pemiliknya pengusaha menengah atas yang secara perekonomian sudah kuat.
"Tapi kalau kondisi pasar tradisionalnya seperti ini, kayaknya lebih memilih toko modern," ujar mahasiswa Universitas Singaperbangsa itu. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template