Harga Cabai Makin Pedas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Cabai Makin Pedas

Harga Cabai Makin Pedas

Written By Mang Raka on Senin, 16 Mei 2016 | 15.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Menjelang memasuki bulan Ramadan, harga sayuran di Pasar Tradisional Cikampek mulai merangkak naik. Kenaikan tersebut terjadi sejak tiga hari belakangan ini. Meski belum naik secara signifikan, para pembeli harus siap-siap merogoh kocek lebih dalam untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.
Seperti disampaikan seorang pedagang di Pasar Cikampek, Hj Umi, yang sudah mulai naik harganya adalah cabai merah keriting, cabai rawit, tomat dan bawang merah. Kenaikan tersebut sudah biasa terjadi setiap menjelang bulan Ramadan. "Harga sayuran sudah mulai naik, kebutuhan makanan lainnya juga harganya ikut naik, seperti telur," ujar Umi, kemarin.
Lebih lanjut dia menyampaikan, harga cabai merah Rp 30 ribu sebelumnya Rp 26 ribu. Harga cabai rawit Rp 24 ribu sebelumnya Rp 20 ribu, tomat Rp 22 ribu sebelumnya Rp 20 ribu, bawang merah Rp 32 ribu sebelumnya Rp 28 ribu, sedangkan harga telur ayam Rp 22 ribu sebelumnya Rp 18 ribu per kilogramnya. "Memang tidak semua harga sayuran naik, itupun tergantung para pedagangnya. Karena jika bahan bakunya dipasok, maka harganya akan lebih mahal," jelasnya.
Jaja, penjual daging sapi menyampaikan, harga daging sampai saat ini belum ada kenaikan. Meski begitu, dia memprediksi akan ada kenaikan harga daging menjelang bulan Ramadan. Seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. "Paling nanti naiknya kalau sudah mendekati bulan Ramadan. Biasanya ada kenaikan hingga Rp 20 ribuan per kilogram," ujar Jaja.
Seorang pembeli di Pasar Cikampek 1, Hj Komariah menyampaikan, kenaikan harga sayuran masih terlalu dini. Padahal bulan Ramadan masih jauh, diakuinya kenaikan harga sudah lumrah terjadi jalang bulan Ramadan dalam setiap tahunnya. Tapi kali ini terlalu cepat naiknya. "Saya juga berjualan, buka warung di rumah. Para pembeli juga mulai ngeluh meski naiknya tidak besar," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template