Guru Dilatih Ekonomi Hijau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Dilatih Ekonomi Hijau

Guru Dilatih Ekonomi Hijau

Written By Mang Raka on Jumat, 27 Mei 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA – Dalam menumbuhkan kesadaran untuk penghijauan, Pemerintah Kabupaten Karawang (Pemkab) menyelenggarakan pelatihan ekonomi hijau untuk kalangan guru SMA/SMK sederajat yang diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telukjambe Timur, Kamis (26/5) pagi kemarin.
Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Pemuda Olaharaga (Disdikpora) Karawang Nandang Mulyana menyampiakan, bahwa pelatihan yang diikuti oleh guru tersebut, merupakan program keterpaduan antara dinas pendidikan dengan Setda Karawang. “Untuk membangkitkan semangat menanam kepada guru siswa di sekolah,” katanya.
Dia menjelaskan, bahwa munculnya program tersebut mengingat bahwa Kota pangkal perjuangan Karawang yang dikenal dengan lumbung padi serta kota industrinya ini, sangat jauh dari kesejukan. Maka dengan membuat pelatihan tersebut diharapkan bisa mengurangi panasnya global matahari dan menyadarkan guru maupun siswa untuk lebih peduli terhadap bumi. “Karawang ini panas, jadi perlu banyak menanam terutama siswa dan guru,” jelasnya.
Sementara itu, menanggapi program pemerintah tersebut, Kepala SMAN 1 Telukjambe Timur Dra Hj Listianti mengatakan, sangat mendukung dengan adanya kesadaran kembali dan dipelopori oleh guru. Karena ketika sudah diterapkan oleh guru, tidak menutup kemungkinan itu akan diikuti oleh siswa. “Bagus ya, tahu sendiri Karawang ini panas, coba kalau di setiap sekolah ada penghijauan dan peohonan mungkin siswa sendiri akan lebih nyaman dan itu yang akan diterpakan nanti di masing-masing skeolah,” ungkapnya.
Selain itu, dia juga menerangkan, bahwa anggran untuk penghijuan sekolah menggunakan dari anggaran BOS pusat secara langsung. Karena diketahui sendiri untuk membuat go green sangat memakan biaya tinggi. “Anggarannya juga langsung dari RAB BOS pusat, karena bukan hanya satu atau dua pohon yang akan ditanamkan mungkin banyak,” pungkasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template