Guru Agama Kasak-kusuk Cari Tambahan Jam Pelajaran Jelang Sertifikasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Guru Agama Kasak-kusuk Cari Tambahan Jam Pelajaran Jelang Sertifikasi

Guru Agama Kasak-kusuk Cari Tambahan Jam Pelajaran Jelang Sertifikasi

Written By Mang Raka on Sabtu, 14 Mei 2016 | 12.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Kabar gembira bagi para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) di SD. Sinyal duit sertifikasi dari Kementerian Agama informasinya bakal segera turun. Akan tetapi, guru harus terlebih dahulu melengkapi syarat mengajar 24 jam seminggu.
Untuk mengejar ini, GPAI yang jam mengajarnya kurang kasak-kusuk mencari SD yang bisa menampung kekurangan jam mengajarnya agar sertifikasi bisa dikantongi.
Salah seorang guru PAI Dedi S.pdi menuturkan para guru PAI yang mengajar di SD memang sedang menghadapi persiapan sertifikasi. Namun masih ada kendala yang dihadapi, yakni kekurangan jam mengajar. Guru-guru ini berdasarkan SK memang dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora). Sayangnya, para guru pantang mengajar dobel di 2 SD. Jika di satu SD A GPAI masih mengajar dengan 12 jam mengajar, maka mau tidak mau kalau SD sudah penuh, harus mencari ke SD lain yang kira-kira jam mengajarnya kurang.
Ini diatur dalam Permendikbud Nomor 30 tahun 2011. Hanya saja diakui Dedi sulit mencari SD yang mengajar PAI lagi, karena rata-rata sudah diisi para PNS yang kebetulan juga mengajar PAI. "Bukan tidak boleh dobel, tapi karena  kurang jam mengajarnya saja jadi repot nyari ke SD lain," ujarnya.
Pengawas GPAI Kecamatan Cilamaya Kulon, Hj Hanna S.pd membenarkan, bahwa para guru PAI tengah siap-siap sertifikasi. Syarat sertifikasi dari Kemenag diakuinya membuat guru repot. Namun khusus Cilamaya Wetan semua sudah beres. "Ya kadang kesulitannya di tempat tugasnya, tapi pemetaan di wilayah kami sudah beres semua," kata dia. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template