Gugup Isi Soal UN - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gugup Isi Soal UN

Gugup Isi Soal UN

Written By Mang Raka on Selasa, 17 Mei 2016 | 14.00.00

- Siswa SDN Wadas 4: Biasa Hari Pertama

KARAWANG, RAKA - Berbagai macam perasaan mewarnai para siswa sekolah dasar (SD) di hari pertama Ujian Nasional (UN), Senin (16/5).
Siswa di SDN Wadas 4, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur misalnya, mengaku masih ada rasa tegang yang dirasakan. Seperti yang disampaikan Albani Barru Aziz (12), kelas 6 A. Dirinya mengaku ada perasaan takut serta gugup pada saat mengerjakan soal. "Deg-degan juga ya, soalnya baru pertama kali ujian nasional," katanya.
Bagi laki-laki yang mempunyai hobi bermain bola ini, berbagai persiapan dalam mengikuti UN sudah dilakukannya. Mulai dari mengurangi jam bermain dan tak pernah berhenti untuk terus belajar tetap dilakoninya selama pelaksanaan ujian. "Persiapanannya jadi rajin belajar dan kurangi waktu bermain, kalau sudah lulus mau dilanjut ke SMP Budi Mulya," tuturnya.
Hal serupa juga dapat dirasakan Dini Hertanti (12), perempuan manis ini juga tidak bisa menutupi perasaan takutnya tersebut setelah melihat beberapa selembaran soal yang sudah dibagikan oleh para pengawas ujian. "Namun, rasa takut tersebut hanya pada saat awal pelaksanaan saja, kalau sudah lulus mau ke SMPN 1 Karawang," akunya.
Tak hanya itu, Vina Erliyana (13) juga mengaku ada perasaan gemetar saat pelaksanaan awal ujian. Karena bagi perempuan yang memiliki postur tubuh paling tinggi di sekolahnya itu, justru masa perjuangan selama 6 tahun tersebut hanya ditentukan pada ujian yang dilakukan beberapa hari. Maka wajar saja bagi dia, ada perasaan takut saat pelaksaan ujian. "Sama ka, namanya juga baru awal ujian, ada rasa takut sedikit serta takut gak lulus, kalau sudah lulus mau diterusin ke SMP Budi Mulya," ungkapnya.
Sementara itu, guru wali kelas mereka, Ade Mariana menyampaikan, bahwa segala persipan sebelum pelaksanaan sudah banyak dilakukan oleh pihak sekolah kepada siswa. Mulai dari pembekalan mata pelajaran ujian serta pembekalan lainnya. "Sudah mulai dari try out dan bimbingan belajar serta pembekalan peljaran ujian yang sudah sudah, wajar juga kalau merekafda sedikit gugup karena baru awal pelaksanaan," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template