Gara-gara Jalan Rusak, 120 Orang Celaka dalam 2 Bulan Terakhir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gara-gara Jalan Rusak, 120 Orang Celaka dalam 2 Bulan Terakhir

Gara-gara Jalan Rusak, 120 Orang Celaka dalam 2 Bulan Terakhir

Written By Mang Raka on Sabtu, 28 Mei 2016 | 15.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Korban kecelakaan jalan rusak di Kutawaluya terus memakan korban dalam 2 bulan terkahir. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, diperkirakan mencapai 120 orang dengan rata-rata kecelakaan 2 kali dalam sehari.
Warga Dusun Bedeng RT 05 RW 02 Desa Kutajaya Kecamatan Kutawaluya Endas (65) mengatakan sedikitnya 2 hingga 3 pengendara motor yang melintas jalan tersebut jatuh terpelanting karena menghindari jalan rusak. Ditambah dengan tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU), jalan tersebut menjadi tersamarkan gelap. Kecelakaan sendiri mayoritas terjadi pada malam hari. Mulai dari korban luka lecet, patah tulang hingga yang tidak sadarkan diri atau koma. "Kecelakaan adu domba kendaraan mah jarang, kebanyakan karena kagok menghindari jalan berlubang. Tapi tidak sedikti yang cuma lecet doang sampe yang koma karena terjatuh, apalagi kalau bawa motornya kecepatan tinggi," tuturnya.
Warga lainnya, Aay (21) mengatakan, kebanyakan korban yakni pegawai. Tuntutan pekerjaan mengaharuskan mereka pulang ke rumah larut malam. Sebagian mengaku mengendarai motor dalam kondisi mengantuk ataupun tergesa-gesa. Ia sampai bosan menolong korban jatuh tiap hari. "Kalo terus begini, akan semakin banyak saja korban yang jatuh. Satu-satunya jalan keluar, adalah dengan memperbaiki kondisi dengan pengadaan penerangan, atau menambal jalan minimal," jelasnya.
Jalanan ini sendiri baru diperbaiki 2 tahun lalu. Namun karena kerap dilintasi kendaraan bermuatan besar kondisi jalan jadi cepat rusak. "Namanya juga barang, kalo gak diperbaiki, ya semakin rusak," katanya kepada Radar karawang, Jumat (27/5).(cr3)    
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template